53 Anggota Komunitas Prodiakon Paroki Santo Yoseph Palembang Dilantik

December 14, 2015
53 Anggota Komunitas Prodiakon Paroki Santo Yoseph Palembang Dilantik

Pelantikan Prodiakon Santo Yoseph Palembang

   prodiakon 5     prodiakon 7

Prodiakon merupakan orang yang penting dalam melayani umat selain imam, tugasnya adalah :  memimpin perayaan  sabda, mengirim komuni kudus, membantu membagikan komuni kudus dan mewartakan sabda allah. Mereka  adalah para suster, frater dan umat yang dusulkan oleh  lingkungan/kring  serta menjalani pemeriksaan dari pastor paroki.

Sebanyak 53 orang anggota komunitas prodiakon Paroki Santo Yoseph Palembang hari minggu 13 Desember 2015 dalam misa ke 3 dilantik oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Palembang, RP. Felix Astono Atmojo, SCJ.

prodiakon 2    prodiakon 3

Sebelumnya selama 2 hari tgl.12-13 Desember 2015 prodiakon yang akan dilantik menjalani pembekalan yang diberikan oleh Sekretaris Keuskupan Agung Palembang, RD. F.X Eddy Prasetya dan materi yang diberikan seputar tugas dan kewajiban bagi prodiakon.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengangkatan Prodiakon oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi, dilanjutkan pengukuhan oleh RP. Felix Astono Atmojo, SCJ dan pemberian perangkat tugas prodiakon kepada Ketua Komunitas Prodiakon, Bapak Handoko.

prodiakon 10     prodiakon 6

Prodiakon Paroki Santo Yoseph Palembang sebelum  tahun 2008  dikenal sebagai pelayan komuni dengan anggota 20 orang. Tahun 2008 anggotanya bertambah menjadi 37 orang dengan SK Pengangkatan untuk menjalankan tugasnya selama 3 tahun dan hingga tahun 2015 anggotanya berjumlah 60 orang.

Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Palembang, RP. Felix Astono, Atmojo, SCJ mengucapkan selamat bertugas kepada para prodiakon  dan semoga kasih allah selalu menyertai.

Leave a Reply


8 + 8 =