Tim Volley Puteri Paroki Santo Yoseph Menjadi Juara Uskup Cup 2016

November 7, 2016
Tim Volley Puteri Paroki Santo Yoseph Menjadi Juara Uskup Cup 2016

puteri-1      puteri-2                  felix

Tim Paroki Santo Yoseph              Tim Paroki Santo Paulus          Rm. Rakidi & Vikjen. Rm. Felix Astono, SCJ

Dalam rangka perayaan syukur Ke 50 Paroki Santo Yoseph Palembang mengadakan kejuaran turnamen Volley Ball Uskup Cup mulai 1 Oktober s/d Nopember 2016. Turnamen ini mengambil tema : Utamakan sehat, sportif dan bersaudara dan dibuka secara resmi oleh Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ hari Sabtu 1 Oktober 2016 pukul 15 di lapangan Unika  Musi Charitas Palembang. Dalam kata sambutannya  Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengatakan “ Kebersamaan umat Dekanat 1 tidak hanya rohani tetapi juga dalam bentuk olah raga  dan  seni karena kita sebagai umat minoritas harus lebih bersatu dan rukun.” Sementara itu Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko menyatakan “ Kegiatan ini dalam rangka HUT Emas Paroki Santo Yoseph Palembang, 10 tahun lalu  pernah ada Uskup Cup tapi tidak berjalan lancar, diharapkan kejuaraan yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini bisa dihidupkan lagi dan dilaksanakan berkesinambungan dari paroki-paroki.

puteri-5     puteri-4     puteri-7

Pertandingan volley puteri Paroki Santo Yoseph melawan Paroki Santo Paulus

Peserta pertandingan terdiri dari :

  1. Paroki Katedral Santa Maria Palembang ( 1 Tim Putera & 1 Tim Puteri)
  2. Paroki San Frades ( 3 Tim Putera & 1 Yim Puteri)
  3. Paroki Santo Petrus Kenten (2 Tim Putera & 1 Tim Puteri)
  4. Paroki Santo Stephanus Talang Betutu (1 Tim Putera & 1 Tim Puteri)
  5. Paroki Santo Paulus Plaju (3 Tim Putera & 1 Tim Puteri)
  6. Paroki Santo Yoseph (3 Tim Putera & 2 Tim Puteri)

puteri-3      putera-7       putera-8

Juara 1 Tim Santo Yoseph            Juara 2 Tim Santo Paulus         Sebagian wasit yang bertugas

Pertandingan diadakan dengan sistem setengah kompetisi di mulai tgl. 1 Oktober sampai 6 Nopember 2016, diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 15.00 Wib di di lapangan Unika  Musi Charitas Jl. Bangau No.60 Palembang. Setelah menyelesaikan babak penyisihan tim yang berhasil masuk ke final, yaitu : Tim Puteri Paroki Santo Yoseph melawan Tim Puteri Paroki Santo Paulus Plaju, sementara untuk perebutan tempat ke tiga antara Tim Puteri Paroki Sanfrades berhadapan dengan Tim Puteri Santo Stephanus Talang Betutu. Untuk final putera akan bertanding Tim Putera Paroki Sanfrades melawan Tim Putera Paroki Katedral Santa Maria dan perebutan tempat ke 3 akan saling berhadapan Tim Putera Santo Yoseph dan Tim Putera Santo Stephanus.

putera-1        putera-2        putera-4
Tim Putera Santo Yoseph          Tim Putera Santo Stephanus       Pertandingan antara ke 2 tim

Dalam final Turnamen Bola Volley Uskup Cup 2016 untuk puteri yang berlangsung hari Sabtu 5 Nopember 2016 mempertemukan Tim Puteri Paroki Santo Yoseph Palembang dan Tim Puteri Paroki Santo Paulus Plaju yang kebetulan sama-sama memakai kostum berwarna merah. Tim Puteri Paroki Santo Yoseph Palembang pada set 1  dan 2 unggul dengan skor 25 – 12 dan skor 25 – 17. Pertandingan berlangsung seru karena kegigihan Tim Puteri Santo Paulus yang berhasil menyamakan kedudukan pada set ke 3 dan ke 4 dengan skor 25 – 20, dan 25 – 20, sehingga  harus dimainkan set ke 5.  Pada set ke 5 Tim Puteri Santo Yoseph  kembali menunjukkan permainan terbaiknya  sehingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 15 – 9, unggul dengan skor akhir 3 – 2 membuat Tim Puteri Santo Yoseph menjadi juara 1 dan Tim Puteri Paroki Santo Paulus meraih juara ke 2.

   putera-5       panitia-1       putera-6

Tim Santo Yoseph bertanding             Panitia yang bertugas              Juara 3 Tim Santo Yoseph

Sementara itu dalam pertandingan bola volley putera perebutan tempat ke 3 dilaksanakan setelah pertandingan final puteri,  saling berhadapan Tim Putera Santo Yoseph dengan kostum warna hijau muda melawan Tim Putera Santo Stephanus Talang Betutu yang memakai kostum warna oranye. Pada set 1 Santo Yoseph unggul dengan skor 25 – 18, namun pada set ke 2 dan 3 Santo Stephanus memimpin dengan skor 25 – 12 dan 25 – 21. Pertandingan yang juga disaksikan oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi memberikan suntikan semangat tersendiri bagi Tim Santo Yoseph yang berhasil menang di set ke 4 dengan skor 25 – 16, kedudukan 2 – 2 membuat pertandingan semakin seru ketika dimainkan set ke 5, terjadi susul meyusul angka dalam pertandingan ini dan akhirnya Tim Santo Stephanus harus mengakui keunggulan Tim Putera Santo Yoseph yang unggul dengan skor akhir 15 – 12 sehingga membuat  Santo Yoseph menjadi juara ke 3 dalam Turnamen Bola Volley Uskup Cup 2016.

pemenang                                                   Para pemenang foto bersama Rm. Rakidi, Pr & Rm. Felix Astono, SCJ

Susai pertandingan diadakan pembagian hadiah kepada para pemenang, juara 1 diraih oleh Tim Puteri Santo Yoseph Palembang yang mendapatkan piala tetap, piala bergilir Uskup Cup dan uang tunai, sementara juara 2, 3 dan 4 mendapatkan hadiah piala serta uang tunai yang diserahkann  oleh langsung oleh Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Palembang, Rm. Felix Astono, SCJ yang mewakili Uskup Agung Palembang.

Selamat kepada para juara semoga Kuskupan Palembang dapat terus mencetak atlet – atlet berprestasi di masa depan.

 

Leave a Reply


7 + 7 =