Tim Volley Putera Paroki Sanfrades Meraih Juara Pertama Turnamen Uskup Cup 2016

November 8, 2016
Tim Volley Putera Paroki Sanfrades Meraih Juara Pertama Turnamen Uskup Cup 2016

putera-3     putera-2         putera-1
Tim Katedral Santa Maria           Tim Paroki Sanfrades               Kedua tim foto bersama Vikjend

Hari Minggu 6 Nopember 2016 merupakan hari yang bersejarah bagi Paroki Sanfrades Palembang yang menjadi juara Turnamen Bola Volley Uskup Cup, mereka berhasil meraih juara 1 untuk Putera dan juara 3 untuk Puteri. Disaksikan langsung oleh Pastor Paroki Sanfrades, Rm. Yuswito, SCJ membuat mereka bersemangat untuk memenangkan pertandingan ditambah dengan kehadiran para supporter dari Paroki Sanfrades mulai dari anak-anak, remaja, OMK beserta Bapak dan Ibu yang menambah meriah suasana pertandingan.

puteri-2       puteri-1           puteri-7

Tim Paroki Sanfrades               Tim Paroki Santo Stephanus          Tim Sanfrades menjadi juara 3

Tim Puteri Sanfrades dengan kostum kuning  langsung unggul 2 set atas Tim Puteri Santo Stephanus yang berkostum biru dengan skor 25 – 15 dan 25 -17, tapi pertandingan belum berakhir karena pada set ke 3 Santo Stephanus yang didominasi anak-anak muda berhasil mencuri point dengan skor akhir 25 – 16 atas Tim Sanfrades. Kedudukan 2 – 1 memaksa Tim Sanfrades bermain pada set ke 4 walaupun didominasi Ibu-Ibu Tim Sanfrades menunjukkan semangat yang luar biasa walaupun sedikit tegang mereka  berhasil membendung permainan  anak-anak muda Santo Stephanus hingga 3 kali menyamakan kedudukan, akhirnya perjuangan Tim Santo Stephanus harus berakhir setelah dikalahkan Tim Sanfrades dengan skor akhir 29 – 27 dan berhak menjadi juara ke 3.

puteri-3       puteri-5       puteri-4
Pertandingan Volley Puteri          Paroki Sanfrades melawan             Paroki Santo Stephanus

Pertandingan terakhir yang dinantikan adalah final putera yang mempertemukan 2 tim tangguh, yaitu : Tim Putera Katedral Santa Maria yang memakai kostum warna oranye dan biru serta Tim Putera Sanfrades berkostum merah dan kuning. Ke 2 Tim penuh percaya diri memasuki lapangan pertandingan untuk menunjukkan siapa yang berhak menjadi jawara Uskup Cup 2016, Tim Sanfrades yang dimotori para pemain muda menggebrak pertahanan Tim Santa Maria dan berhasil meraih skor mudah 25 – 15 pada set 1. Memasuki set ke 2  para emain Sanfrades semakin percaya diri untuk memenangkan pertandingan apalagi ditambah dengan para supporter yang memberikan semangat lewat lagu dan bunyi drum yang dimainkan. Namun permainan set ke 2 sempat terhenti dikarenakan seorang pemain Santa Maria terjatuh mengalami kram di kaki kirinya  dan segera dibawa ke pinggir lapangan.

putera-8      putera-7       putera-6

Pertandingan Tim Paroki Santa Maria melawan Sanfrades        Sebagian wasit  Uskup Cup 2016

Tim Santa Maria kemudian memasukkan pemain cadangan dan  pertandingan dilanjutkan kembali , walaupun mendapat pelawanan namun mereka harus mengakui keunggulan Tim Sanfrades dengan skor 25 – 19. Pada set ke 3 permainan bertambah seru terjadi susul menyusul angka yang cukup ketat, kedua tim bermain sangat hati-hati karena ini menentukan apakah Tim Sanfrades akan menjadi juara atau Tim Santa Maria akan memaksakan pertandingan hingga set ke 4. Sangat menarik permainan yang ditampilkan oleh ke 2 Tim hingga beberapa kali bola diprediksi mati masih bisa dikembalikan oleh tim lawan tetapi sayang banyak kesalahan yang dilakukan sendiri hingga membuahkan angka. Para pemain Tim Sanfrades sudah berada di atas angin setelah menyamkan kedudukan dan berhasil mematahkan pertahanan Tim Santa Maria hingga berakhir dengan skor tipis 26 – 24 untuk kemenangan Tim Putera Paroki Sanfrades yang unggul 3 – 0 dan menjadi juara Uskup Cup 2016

penonton2      penonton1             suporter

Para penonton Turnamen Uskup Cup 2016                          Supporter Tim Paroki Sanfrades

Dalam kata sambutannya Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Palembang, Rm. Felix Astono, SCJ mengatakan “ Kita berhimpun disini untuk mengikuti perlombaan dan  sekaligus  membangun kebersaman yang semakin baik, ini merupakan gambaran sukacita, kebersamaan kita dan perjumpaan ini menjadi kesempatan bagi kita  untuk membangun persekutuan yang semakin hidup.”

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm. Laurentius Rakidi, Pr mengucapkan syukur karena  turnamen bisa berjalan lancar dan diselesaikan dengan baik, selamat kepada para pemenang, semoga kemenangan ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk semakin bersatu sebagai umat Katolik  khususunya di Dekanat 1 Palembang.

putera-5       putera-4      panitia

Juara 2 Paroki Santa Maria         Juara 1 Paroki Sanfrades              Panitia Uskup Cup 2016

Acara diakhiri dengan pembagian piala kepada para pemenang oleh Rm. Felix Astono dan foto bersama dengan seluruh pemenang.  Kegiatan Turnamen Bola Volley Uskup Cup ini mulai dilaksanakan kembali tahun 2016 dalam rangka HUT Emas Paroki Santo Yoseph Palembang  yang diikuti oleh Paroki-Paroki Sedekanat 1 kecuali Paroki Hati Kudus dan Paroki Santa Maria Ratu Rosari dan untuk  Turnamen Uskup Cup 2017 Paroki Sanfrades dipercaya menjadi penyelenggaranya.

 puteri-8       puteri-6         felix

Juara 4 Tim Santo Stephanus     Tim Paroki Sanfrades Juara 3       Vikjen Rm. Felix Astono, SCJ

Leave a Reply


2 + 4 =