Misdinar Saling Mendukung dan Melayani Gereja

January 18, 2017
Misdinar Saling Mendukung dan Melayani Gereja

     

Reuni Akbar Misdinar Santo Yoseph Palembang 2017

Reuni Akbar  Misdinar Santo Yoseph Palembang  Angkatan 1967 sampai 2010 diadakan selama 2 hari mulai tgl. 14 sampai 15 Januari 2017 mengangkat tema “Create Relationship and Make Memories”. Hari pertama Sabtu 14 Januari 2017 kegiatan diawali dengan Musi River Tour dan fun games di Pulau Kemaro yang diikuti kurang lebih 90 orang, semua bergembira dan bersemangat mengikuti berbagai acara yang disiapkan oleh panitia hingga siang hari.

Acara berkumpul dan saling bernostalgia dengan teman-teman misdinar  masih berlanjut malam harinya Sabtu 14 Januari 2017 di aula serbaguna Gereja Santo Yoseph Palembang dengan acara ramah tamah dihadiri juga oleh Uskup Agung Palembang, Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ,  Rm. Ambrosius Dhani Indrata, SCJ, Rm. Avien, Rm. Laurentius Rakidi,  Ketua DPP C. Wintoko, para frater dan suster.Para alumni dan seluruh undangan diajak menikmati santap malam bersama dengan makanan khas Palembang, yaitu : pempek, burgo, mie celor, martabak, es kacang merah, jajanan pasar dan nasi goreng merah.

     

 Para Alumni Misdinar Santo Yoseph Palembang

Dalam kesempatan ini seluruh alumni diajak untuk menyanyikan lagu Mars Misdinar  yang diciptakan oleh  Rm. Titus Purba Saputra, SCJ dan dirigen oleh Lenita.  Ketua Panitia Margaretha Dewi Artauli mengharapkan agar acara reuni ini tidak berhenti sampai tahun ini saja   tetapi akan terus berkelanjutan di kemudian hari sehingga tali persaudaran yang sudah terbentuk tetap terjalin walaupunpara alumni misdinar sudah tinggal di kota yang berbeda-beda.

Petrus Loekito wakil alumni angkatan pertama tahun 1967 dan juga Wakil Ketua 1 DPP Santo Yoseph Palembang mengatakan banyak hal yang diperoleh ketika menjadi anggota misdinar oleh karena itu jika memiliki putera-puteri dianjurkan untuk menjadi anggota misdinar semoga reuni yang diadakan bukan hanya sekali ini nanti akan diundang untuk event selanjutnya. Yang membuat bangga juga ada alumni misdinar Santo Yoseph Palembang yang berkerja di ladang Tuhan, yaitu :  Rm. Andreas Maria Siswinarko,  SCJ dan Suster Maximilia, FCh.  Tak lupa Petrus Lukito memberikan apresiasi berupa bingkisan kepada beberapa alumni yang pernah menjadi pengurus dan pembina putera-puteri altar, yaitu : Merry Valentina, Alex, Dewi Oktaviani, Claudia Winda, Andi Putera, Margaretha Dewi Artauli, Laurensia Virginia, Maria Valensia, Nila Sentosa, Erniwati, Santo dan Diana.

     

Drama pelindung misdinar Santo Tarsisius dan peluncuran Logo serta Mars Misdinar

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi dalam sambutannya menyatakan “ Misdinar merupakan pelayan khusus/pelayan altar mempunyai tugas istimewa yangg dipercayakan, menjadi misdinar sungguh-sungguh dijiwai sebagai bekal sampai akhir hayat  agar sungguh-sungguh merasa dekat dengan Tuhan melaui tugas-tugas gereja dan berkembang untuk melayani gereja pada umumnya serta mencintai Ekaristi sebagai sumber dan puncak kehidupan kita.  Melalui reuni ini diharapkan sungguh-sungguh terjalin relasi/persaudaraan  yang  mendalam,  saling  mendukung, memberikan semangat  untuk semakin dekat dengan Tuhan dan melayani gereja dimanapun berada “.

“ Ini baru pertama kalinya  diadakan reuni misdinar di Palembang mulai tahun 1967  sampai  sekarang dan pantas disyukuri semangat kebersamaannya “ kata   Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ.  Sebetulnya peran putera-puteri altar adalah menemani umat dan pastor untuk mengenang Yesus yang hadir dalam Ekaristi. Menjadi misdinar diajak untuk mengenang peristiwa-peristiwa penting dalam hidup misalnya dalam misa perkawinan, kematian, baptis dan lain-lain.

    

Pemberian kenangan-kenangan

Malam ramah tamah disi juga dengan acara pemberian Lifetime Achievement yang diberikan kepada Merry Valentin, penampilan drama pelindung misdinar  Santo Tarsisius yang dibawakan oleh anggota misdinar yang masih aktif, setelah itu  peluncuran Logo Baru dan Lagu  Mars Putera Puteri Altar  Santo Yoseph Palembang yang diciptakan RD. Avien serta syair oleh Dewi dan Diana, inilah . untuk pertama kalinya Mars Putera-Puteri Altar diperdengarkan dan diyanyikan langsung oleh RD. Avien. Acara malam ramah tamah bersama alumni diakhiri dengan doa malam dan foto bersama.

 

 

Leave a Reply


4 + 4 =