Rapat Forum OMK Dekanat 1 Membahas Joyful Rosary

May 16, 2017
Rapat Forum OMK Dekanat 1 Membahas Joyful Rosary

           

 Rapat Forum OMK Dekanat 1 di Aula Pastoran Santo Yoseph Palembang

Pada hari Senin(15/5) malam diadakan rapat Forum Orang Muda Katolik (OMK) Dekanat 1 yang dihadiri oleh Romo Paulus Tugiyo Pr, Mas Aryo Mahir selaku Ketua KomKep dan pengurus Forum OMK Dekanat 1 untuk membahas acara Joyful Rosary pada tanggal 28 Mei 2017 di Paroki St. Petrus Kenten. Rapat ini merupakan rapat bersama untuk pertama kali bersama dengan pengurus OMK Paroki yang ada di Dekanat 1 Keuskupan Agung Palembang.

Kristian Sandy Prayoga, selaku Ketua Panitia Acara Joyful Rosary sendiri mengatakan acara ini terbentuk karena pemikiran beberapa OMK yang menginginkan gebrakan untuk membawa sukacita DID AYD 2017 di Keuskupan Agung Palembang. Dan juga ia mengatakan bahwa OMK di Paroki-paroki pasti banyak yang belum mengerti tentang DID AYD 2017. Maka lewat acara Joyful Rosary inilah diharapkan OMK bisa hadir untuk lebih mengetahui apa sih DID AYD 2017 di Keuskupan Agung Palembang.

Romo Tugiyo,  sebagai Romo Moderator OMK Dekanat 1 Keuskupan Agung Palembang mengatakan bahwa acara Joyful Rosary ini adalah persiapan untuk Days In Diocese Asin Youth Day 2017 (DID AYD 2017) dan diharapakan para OMK di Paroki masing” bisa terlibat aktif. Ini juga terkait dengan Live In dan Pengurus OMK Paroki yang menjadi panitia. Harapannya OMK Paroki bisa melancarkan acara DID AYD.   Gaung DID AYD harus dilakukan segera kepada OMK di Paroki karena acara 3 tahunan ini bisa sukses.

Pada rapat ini sendiri beragendakan pengesahan panitia Joyful Rosary yang sebelumnya sudah di persiapkan oleh Forum OMK Dekanat 1. Untuk target peserta Joyful Rosary ini diharapkan bisa hadir sebanyak 200 orang dan masih menunggu tiap Paroki mengirimkan nama OMK yang akan ikut acara Joyful Rosary ini. Lalu juga pembacaan teknis acara dan persiapan acara Joyful Rosary. Rapat ini juga membahas hal teknis untuk DID AYD 2017 dimana OMK dari Negara Malaysia dan India beserta Regio Sumatera akan Live In di Keuskupan Agung Palembang.

Tiap keluarga masing-masing menerima 2 orang OMK dan Panitia DID KAPal mempercayakan pemetaan peserta oleh OMK Paroki. Sedangkan para Imam dan Biarawati akan tinggal di biara. Keluarga diharapkan bisa mempersiapkan kebutuhan untuk peserta Live In yang tinggal di rumah. Para OMK Paroki diharapkan ikut menjemput OMK dan mengikuti misa pembukaan DID AYD 2017 di KAPal. Secara keseluruhan, untuk teknis DID AYD 2017 di serahkan kepada Paroki masing – masing.

Diharapkan para peserta AYD 2017 dari Keuskupan Agung Palembang juga bisa terlibat dan mengambil sesuatu untuk di bawakan ke acara temu OMK SeAsia 3 tahunan ini.

Penulis : Aldian, Anggota OMK Santo Yoseph Palembang

 

Uncategorized

Leave a Reply


1 + 2 =