PD. Santo Yoseph Memancarkan Kebaikan Pada Semua Orang

July 6, 2017
PD. Santo Yoseph Memancarkan Kebaikan Pada Semua Orang

     

Umat yang hadir dalam Misa Kudus HUT ke 34 PD. Santo Yoseph Palembang

Persekutuan Doa Santo Yoseph Palembang  berdiri  tanggal 1 Juli 1983, perintisnya adalah  3 pasang suami istri yaitu : Bapak/Ibu Roni Harun, Bapak/Ibu Soedadi dan Bapak/Ibu dr.Gunawan, keberadaannya berkembang  sampai  sekarang dengan berkumpul bersama setiap hari Rabu, pukul 19.15 Wib di Aula Gereja Santo Yoseph Palembang.

Perayaan syukur ulang  tahun ke 34 PD. Yoseph diadakan hari Kamis 5 Juli 2017, pukul 19.00 Wib di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang dengan Perjamuan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh Rm. Louis Antoni Wijaya, SCJ.  Sebelumnya hari Minggu 2 Juli 2017, pukul 10.00 Wib anggota PD. Yoseph mengadakan kunjungan kasih ke Podomoro yang diisi dengan kegiatan Misa Kudus dipimpin oleh RD. Bonifasius Juana dilanjutkan dengan acara hiburan, games dan pembagian bingkisan kepada para penghuni panti werdha.

     

Perjamuan Ekaristi dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi Rm. Louis Antoni Wijaya, SCJ

Dalam homilinya, Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi mengatakan “ Kita bersyukur atas penyertaan Tuhan selama 34 tahun  dan mohon agar Tuhan senantiasa memelihara kasih persaudaraan diantara anggota PD. Yoseph, sungguh-sungguh membuka hati terhadap rencana Allah sehingga persekutuan ini semakin berkembang dan memancarkan kebaikan Tuhan kepada sesama manusia. “

Seusai Misa Kudus acara dilanjutkan dengan tiup lilin kue ulang tahun ke 34 oleh Koordinator PD. Yoseph, Andri didampingi RD. Rakidi dan beberapa anggota Persekutuan Doa yang berulang tahun di bulan Juni dan Juli diteruskan dengan pemotongan kue. Potongan kue ulang tahun diserahkan oleh Andri kepada Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD.Laurentius Rakidi, Rm. Louis Antoni Wijaya, Koordinator BPK Palembang, Kusuma Wijaya, Koordinator BPK PDKK KAPal, Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko dan beberapa anggota PD. Yoseph yang berulang tahun.

     

Acara menyanyikan lagu ulang tahun, tiup lilin, potong kue dan penyerahan kue untuk Rm. Rakidi

Dalam kata sambutannya Rm. Moderator Louis Antoni Wijaya berpesan agar “ Kelompok ini tetap karismatik Katolik karena Ekaristi sebagai pusatnya, patuh kepada Bapa Uskup dan ajarannya serta  selalu aktif dalam persekutuan gereja lokal bersama Paroki  sehingga PD. Yoseph kedepannya, semakin  makmur dan jaya secara iman. ”

“  Selamat ultah ke 34 semoga Tuhan selalu menyertai, anggota PD. Yoseph keterlibatannya di Paroki sungguh besar sehingga sangat membantu di dalam kegiatan gereja, “  kata Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko

Sementara itu Andri, Koordinator PD. Yoseph mengatakan “ Tema yang diusung ,yaitu : We Are Family, kita semua adalah keluarga. Karena dimulai dari keluarga maka arah Persekutuan Doa dimulai dari  membangun iman di dalam keluarga, anggota termuda  mulai dari bayi sampai dengan orang tua yang sudah sepuh . Semoga setelah keluarga dibangun anggota PD. Yoseph  menjadi berkat bagi Paroki dan garam bagi Gereja  dalam rupa-rupa pelayanan,   berkembang dalam segi kuantitas dan kualitas serta semoga ultahnya ke depan semakin ramai dan menjadi berkat bagi umat paroki Santo Yoseph Palembang. “

      Suasana Misa Kudus HUT ke 34 PD. Yoseph

Perayaan ulang tahun ke 34 selain dihadiri oleh anggota PD. Yoseph juga dihadiri oleh pengurus DPP, pembina OMK, para pengurus persekutuan doa di Palembang, Kloter 2000, Kerahiman Illahi, Pria Katolik Sejati dan umat Santo Yoseph Palembang dan acara diakhiri dengan santap malam bersama.

Semoga PD. Yoseph semakin jaya dan membawa berkat bagi banyak orang, terimakasih atas keterlibatannya untuk kemajuan Paroki dan  semakin hari bisa melibatkan diri untuk perkembangan umat karena juga merupakan bagian dari anggota Gereja yang harus ikut bertanggung jawab untuk kemajuan gereja dan Ikut membawa perkembangan gereja pada umumnya dan khususnya di Gereja Santo Yoseph Palembang, semoga  diberikan kekuatan dan bimbingan oleh Tuhan sehingga semakin baik dan berkembang anggotanya serta memancarkan kebaikan kepada banyak orang.

    

Berfoto seusai HUT ke 34 PD. Yoseph

Uncategorized