Pengurus Baru Lingkungan Santo Agustinus Akan Bekerja Keras

July 12, 2017
Pengurus Baru Lingkungan Santo Agustinus Akan Bekerja Keras

      

Umat Lingkungan Santo Agustinus yang hadir dalam pelantikan                                      Pengurus DPP

Senin 10 Juli 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi para pengurus Lingkungan Santo Agustinus periode 2017 sampai 2020 karena telah dilantik. Acara pelantikan dilakukan dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi pukul 19.00 Wib di rumah Ibu Lusi, Jl.Candi Angsoko. Pelantikan  selain dihadiri oleh umat Lingkungan Santo Agustinus juga beberapa anggota pengurus DPP.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengatakan “ Gereja Katolik adalah suatu organisasi yang bersifat Illahi sekaligus duniawi, maka prinsip spiritualitas  kepemimpinannya adalah saling melayani .  Para pengurus lingkungan yang terpilih  harus saling bekerjasama, mendukung, mau berkorban  dan menggerakkan sistem yang ada  serta melibatkan semua anggota sesuai dengan fungsinya masing-masing sehingga membawa kemajuan bagi lingkungan dan Paroki  Santo Yoseph Palembang.

     

Suasana Perayaan Ekaristi

Upacara pelantikan dipandu oleh FX. Suwajib sebagai Sekretaris I DPP yang membacakan SK Pengangkatan, sebelum pelantikan diadakan serah terima berkas dari pengurus lama FX. Ryan Saputra kepada Ketua DPP C. Wintoko. Kemudian para pengurus menyampaikan kesediaan menjadi pengurus di depan Rm. Rakidi dan semua umat yang hadir dilanjutkan pemberian berkat dengan air suci, pemberian selamat kepada para pengurus baru oleh Rm. Rakidi dan C. Wintoko.

Seusai Misa Kudus acara dilanjutkan dengan beberapa kata sambutan, pertama dari FX. Ryan Saputra, Pengurus Lingkungan Santo Agustinus yang kembali terpilih untuk ke 2 kalinya periode 2017 sampai 2020 dalam pesannya mengajak semua anggota pengurus bekerja keras untuk kemajuan Lingkungan Santo Agustinus dan diharapkan para bapak akan semakin aktif dalam pertemuan lingkungan dan latihan koor.

     

Suasana Upacara Pelantikan Pengurus Santo Agustinus periode 2017 – 2020

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru, harapannya Lingkungan Santo Agustinus  semakin lebih maju dan kompak.

Sementara itu RD. Laurentius Rakidi  tidak lupa mengucapkan  terimaksih kepada pengurus  lama atas pengorbanan selama ini,  selamat kepada pengurus yang baru dilantik karena dengan pelantikan ini  bapak/ibu dikumandangkan kepada umat supaya tahu dan diharapkan nantinya mau bekerjasama.  Melalui pelantikan ini juga Tuhan akan mencurahkan rahmat dan berkatnya  kepada pengurus baru dan selamat menjalankan tugas semoga kedepan Lingkungan Santo Agustinus menjadi semakin baik.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Ketua II DPP, Petrus Loekito menyampaikan informasi tentang Perkumpulan Solidaritas Kematian (PSPK)  Santa Teresa Paroki Santo Yoseph Palembang dan acara diakhiri dengan menikmati santap malam bersama seluruh umat yang hadir.

 

       

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan  &  Petrus Loekito menyampaikan informasi PSPK Santa Teresa

 

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Agustinus periode 2017 – 2020 :

Ketua Lingkungan  :  Fransiskus Xaverius Rya Saputra

Wakil Ketua             : Lucia

Sekretaris                 : Aurelia Rika Natalia

Bendahara               : Caecilia Lanni Zen T

Seksi Liturgi             : Anastasia Lusy

Seksi Sosial              : Elisabeth Lie Kim Sian & Anita Maria Purnamasari

Sub Rayon I             : Maria Goretti Titin Tando

Sub Rayon II            : Rosa Maria Netty

Sub Rayon III           : Augustina Lena

Sub Rayon IV           : Yosephin Wiwik

Leave a Reply


8 + 6 =