Pengurus Baru Romo Sanjoyo Butuh Dukungan Dan Kerjasama Warganya

July 22, 2017
Pengurus Baru Romo Sanjoyo Butuh Dukungan Dan Kerjasama Warganya

     

Umat Lingkungan Romo Sanjoyo dan anggota DPH Santo Yoseph hadir dalam misa pelantikan

Jumat 21 Juli 2017, pukul 18.00 Wib umat Lingkungan Romo Sanjoyo berkumpul bersama untuk menghadiri misa pelantikan pengurus baru periode 2017-2020 yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi, acara ini dihadiri juga oleh Ketua Wilayah IX Yohanes Suwarto, Ketua DPP Santo Yoseph, C. Wintoko dan beberapa anggota DPH.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan “ Dengan pelantikan ini Tuhan mau menyatakan diriNya untuk menyertai kita semua melalui para pengurus yang baru,   semoga menjadi berkat bagi kita semua dan kedepan akan menjadi semakin baik. Mari kita bersama-sama membangun Lingkungan, Wilayah dan Paroki kita karena apapun yang terjadi merupakan  tanggung kita semua,  maka kita  harus memberikan  diri untuk kemajuan bersama.”

     

Suasana misa pelantikan pengurus Lingkungan Romo Sanjoyo

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan oleh Sekretaris DPP Santo Yoseph Palembang, FX. Suwajib dan memanggil nama para pengurus yang akan dilantik. Sebelum pelantikan pengurus yang lama Andreas Sukristiadi menyerahkan berkas kepada Ketua DPP C.Wintoko, selanjutnya RD. Rakidi memulai prosesi pelantikan dengan menanyakan kesediaan para pengurus untuk melaksanakan tugasnya. Setelah itu para pengurus mengucapkan Syahadat Singkat dan RD. Rakidi memberkati mereka dengan Tanda Salib serta memercikkan air suci.

Acara berikutnya adalah penyerahan berkas dari Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko kepada Andreas Sikristiadi yang kembali terpilih sebagai pengurus Lingkungan Romo Sanjoyo  periode 2017 – 2020, selanjutnya RD. Rakidi, Ketua DPP C. Wintoko dan Ketua Wilayah Yohanes Suwarto memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus baru, kemudian penandatanganan berita acara pelantikan oleh Andreas Sukristiadi, C. Wintoko, Yohanes Suwarto, FX Suwajib dan RD. Rakidi.

     

Suasana pelantikan pengurus Lingkungan Romo Sanjoyo periode 2017 – 2020

Seusai pelantikan ada beberapa kata sambutan yang disampaikan, pengurus Lingkungan Romo Sanjoyo, Andreas Sukristiadi, mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama dan semoga kerjasama yang sudah berjalan dengan baik bisa terus dipertahankan, para pengurus baru membutuhkan dukungan dan kerjasama dari warga Lingkungan Romo Sanjoyo agar dapat melaksanakn tugas ini dengan baik.

Ketua Wilayah IX, Yohanes Suwarto menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus  Lingkungan Romo Sanjoyo yang baru dan terimakasih atas kerjasamanya, lanjutkan yang sudah ada serta tetap bekerja bersama sama jangan meninggalkan tugas dan kewajiban yang diberikan oleh Gereja.

     

Penandatanganan berita acara pelantikan

Dalam kesempatan ini  Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko menyoroti bahwa untuk menjadi pengurus Gereja upahnya besar di surge dan jangan berhenti untuk menjadi pengurusa. Sementara itu RD. Laurentius Rakidi mengatakan “ Pelantikan juga merupakan suatu perwujudan iman kita akan Allah yang selalu memimpin dan membimbing perjalanan kita  melalui orang-orang yang dipilih menjadi pengurus gerejani khususnya di lingkungan dan menjadi pengurus gerejani  di tingkat apapun hendaknya diterima dengan senang hati  dan mensyukuri bahwa Tuhan berkenan menggunakan diri kita supaya menjadi semakin baik.”

Setelah berkat terakhir dari RD. Rakidi acara dilanjutkan dengan sosialisasi tentang PSPK Teresa Santo Yoseph Palembang yang disampaikan oleh Wakil Ketua II DPP Santo Yoseph, Petrus Loekito diteruskan dengan menikmati santap malam bersama seluruh umat yang hadir.

                        

Kata sambutan Andreas Sukristiadi, Yohanes, Suwarto & RD. Rakidi         Petrus Loekito sosialisasi PSPK Teresa

Susunan Pengurus Lingkungan Romo Sanjoyo, periode 2017 – 2020

Ketua Lingkungan              : Andreas Sukristiadi

Wakil Ketua Lingkungan   : Yakobus Harveyanto

Sekretaris                             : BM. Ratmono

Bendahara                           : Paulina

Seksi Liturgi                         : Fransesca MAM

Seksi Sosial                          : Maria Rosita

Seksi Kematian                   : Paulus Sakiran, FX. Kurnianto,  Ropita Sitohang (Sinaga) & Christina Suwartini

Seksi Mudika                      : Marganda Sinaga

Leave a Reply


6 + 3 =