Penggalangan Dana Gereja Katolik Sang Penebus Batu Putih

July 31, 2017
Penggalangan Dana Gereja Katolik Sang Penebus Batu Putih

 

      

RD. Petrus Sukino & RD. Laurentius Rakidi            Umat Santo Yoseph mengikuti misa

Paroki Santo Yoseph Palembang hari Sabtu dan Minggu, 29 dan 30 Juli 2017  kedatangan tamu dari Gereja Katolik Sang Penebus Batu Putih yang terdiri dari : Pastor Paroki RD. Petrus Sukino, Frater Markus dan 7 orang umat yang membantu membagikan amplop di depan pintu masuk  gereja dalam rangka penggalangan  dana untuk pembangunan renovasi 4 Kapel di wilayah Batumarta. Perayaan Ekaristi  di Gereja Santo Yoseph Palembang pada hari Sabtu 29 Juli 2017 pukul 17.30, dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh Pastor Paroki Sang Penebus Batu Putih, RD. Petrus Sukino.

Paroki Sang Penebus Baru Putih memiliki 15 Gereja Stasi (Kapel) yang tersebar di 3 Kabupaten, yaitu : Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Beberapa bagunan kapel pada tahun 1980 an saat umat datang sebagai warga transmigran sekarang kondisi bangunannya sudah rapuh sehingga perlu direhab dan diperbesar sesuai dengan pertumbuhan jumlah umatnya.

                

RD. Petrus Sukino memberikan pesan terkait penggalanan dana

Pada tahun 2016 lalu ada 4 Kapel di wilayah Batumarta yang direnovasi namun hingga kini belum selesai karena keterbatasan dana, yaitu : Kapel Santa Maria Batumarta Unit II, Kapel Hati Kudus Batumarta Unit III, Kapel Santo Stefanus Batumarta Unit XII dan Kapel Santo Petrus Batumarta Unit XIII. Renovasi Kapel-Kapel tersebut menggunakan dana swadaya umat, bantuan donator dan dana APP, walaupun sudah melibatkan banyak pihak namun hingga kini renovasinya belum selesai karena masih membutuhkan banyak dana.

Dalam pesannya Pastor Paroki Sang Penebus Batu Putih, RD. Petrus Sukino meminta bantuan umat Paroki Santo Yoseph untuk memberikan uluran kasihnya membantu pembangunan renovasi Kapel-Kapel di wilayah Batumarta, melalui amplop yang sudah dibagikan atau bisa juga  menyampaikannya  melalui :  Bank SumselBabel Cabang Syariah Baturaja, No.Rekening : 802-09-10374,  atas nama : Paroki Sang Penebus Batu Putih dan terima kasih kepada seluruh umat yang sudah memberikan bantuannya.

Leave a Reply


2 + 1 =