Pesta Emas Lingkungan Santa Rosa

August 25, 2017
Pesta Emas Lingkungan Santa Rosa

         

Umat menghadiri Misa Kudus HUT Ke 50 Lingkungan Santa Rosa

Ada kemeriahan di Lingkungan Santa Rosa, Rabu 23 Agustus 2017, mulai pukul 19.30 Wib, di rumah Bapak Dedi Haryanto, Jl. Bangau N0.48 Palembang memperingati HUT ke 50 Lingkungan Lingkungan Santa Rosa yang  menjadi bagian Paroki Santo Yoseph Palembang. Sebagai bentuk syukur diadakan Misa Kudus yang dipimpin oleh Rm. Mulyono, SCJ dan Konselebran Rm. Anselmus Inharjanto, SCJ.

Acara dihadiri 120 umat berasal dari Lingkungan Santa Rosa, umat yang pernah tinggal di Lingkungan Santa Rosa, para suster, Pengurus Inti DPP Santo Yoseph Palembang, Ketua Wilayah II Bapak Harlim beserta pengurusnya, Ketua Lingkungan Santa Rosa  Ant. Temu Wiarno, Ketua Lingkungan Santa Bernadeth dan pengurus serta Ketua Lingkungan Donatus beserta pengurusnya.

Dalam homilinya Rm. Mulyono, SCJ menyatakan “ Marilah kita setia untuk memanggul Salib sebagai satu-satunya jalan menuju surga seturut teladan Santa Rosa.”  Seusai Misa Kudus acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh sesepuh Lingkungan Santa Rosa, Bapak B. Paikun dan potongan tumpeng diserahkan kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko. Sementara untuk pemotongan kue ulang tahun dilakukan oleh Bapak C. Bernardi wakil warga yang pernah tinggal di Lingkungan Santa Rosa dan potongan kuenya diserahkan kepada Rm. Mulyono, SCJ.

            

Potong tumpeng simbol syukuran ke 50

“ Lingkungan Santa Rosa merupakan lingkungan pertama yang merayakan pesta emas, ada yang lebih tua tapi tidak merayakannya dan selamat merayakan ulang tahun untuk seluruh warga lingkungan “, kata Ketua DPP Santo Yoseph Palembang, C. Wintoko. Acara diakhiri dengan menikmati santap malam bersama didahului dengan doa makan yang dibawakan oleh Rm. Anselmus Inharjanto, SCJ dan kegiatan berakhir hingga pukul 21.30 Wib.

Selamat kepada seluruh warga Lingkungan Santa Rosa semoga semakin kompak dan selalu menjadi bagian penting dalam kemajuan Paroki Santo Yoseph Palembang.

Sumber : Ketua Lingkungan Santa Rosa, Ant. Temu Wiarno

Dokumentasi Foto : Dedi Haryanto

Leave a Reply


1 + 5 =