12 Anak Menjadi Pengikut Kristus

August 28, 2017
12 Anak Menjadi Pengikut Kristus

    

Para baptisan, orang tua dan wali baptis

Sabtu 26 Agustus 2017 bertempat di Gereja Santo Yoseph Palembang dipilih 12 anak menjadi Pengikut Kristus melalui baptisan yang diterima. Upacara baptisan dimulai pukul 15.30 Wib dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi diikuti oleh wali baptis dan keluarga anak-anak yang akan dibaptis.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengharapkan agar orang tua mampu mendidik anak-anaknya dengan kesaksian iman dalam perkataan dan tindakan. Semoga anak-anak yang baru dibaptis diberkati dan menjadi orang Kristen  yang baik. Sementara itu wali baptis bertugas mendidik mereka dalam iman supaya bersikap seperti Kristus dan berkembang menjadi warga masyarakat yang berguna.

    

Upacara baptisan

Upacara baptisan diawali dengan pemberkatan air baptis oleh RD. Rakidi agar anak-anak mendapat anugerah  hidup baru berkat daya Roh Kudus yang diterima melalui Sakramen Baptis yang diterima. Kemudian RD. Rakidi memberikan Tanda Salib didahi anak-anak yang akan dibaptis diikuti oleh orang tuanya yang memberikan Tanda Salib di dahi anak-anaknya.

Prosesi baptisan dengan menuangkan air sebanyak 3 kali di dahi anak-anak yang melambangkan Allah mencurahkan anugerah hidup atas anak-anak pilihannya, setelah itu anak-anak mendapat minyak Krisma yang berarti Allah menjaga mereka agar menjadi anggota yang setia sampai akhir hidupnya. Selain itu anak-anak juga mendapatkan kain putih sebagai tanda telah diciptakan kembali dalam baptisan, mengenakan Kristus serta memelihara martabat untuk hidup kekal dan lilin bernyala juga diberikan sebagai lambang cahaya Kristus yang bangkit dengan mulia.

    

Upacara baptisan

Nama anak yang dibaptis bulan  Agustus 2017

  1. Vincentius Kenzie Benedic Firdianto
  2. Lukas Javin Rotama Gultom
  3. Alexhandra Gendhis Graciamelwati W
  4. Adelbertus Regno Siclair W
  5. Angela Gwen
  6. Bernadette Kiera Lourdes Lewar
  7. Felicia Choo Xin Yi
  8. Gergorius Jacon Taylor
  9. Eleanora Michiko Teresa Thengono
  10. Benedictus Renjiro Kenzio Thengono
  11. Benedict Pascal Yap
  12. Joanna Ivory Arianto

   

Anak yang sudah dibaptis foto bersama

Upacara baptisan bulan Juli diadakan di Kapel Santa Faustina, hari Sabtu 22 Juli 2017, pukul 15.30 Wib dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi, Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang.

Nama anak yang dibaptis bulan Juli 2017

  1. Cecilia Nathania Yocelin
  2. Angela Caroline
  3. Erika Christiana Lee
  4. Xavier Marchelo Taslim
  5. Alexandra Penelove Quenny Huang
  6. Gabriella Quinsy

Leave a Reply


7 + 8 =