Terpilih Formatur Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang

October 5, 2017
Terpilih Formatur Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang

      

Para peserta pemilihan penggurus DPP Santo Yoseph Palembang periode 2017 sampai 2020

Kepengurusan DPP Santo Yoseph Palembang periode 2015 sampai 2017 akan berakhir masa tugasnya pada bulan Oktober 2017, maka Panitia Pemilihan Pengurus DPP yang diketuai oleh Frater M. Patrik, BKH mulai melaksanakan tugasnya dengan proses persiapan dan sosialisasi. Pemilihan tahap I dilakukan penjaringan bakal calon dengan menghasilkan nama-nama bakal calon pengurus sebanyak 40 orang terdiri dari 31 orang dari 23 Lingkungan dan 9 orang calon dari Pastor Paroki dan DPH.

Proses pemilihan tahap II dilaksanakan Sabtu 30 September 2017 mulai pukul 19.00 Wib di Aula Pastoran Santo Yoseph Palembang dengan Rapat Pleno Pemilihan DPP Santo Yoseph periode 2017 sampai 2020.  Sebanyak 87 orang hadiri dalam acara ini  utusan dari Komunitas Pastoran Santo Yoseph Palembang, Pengurus DPP Santo Yoseph, Bakal Calon terpilih, , Ketua Lingkungan, Panitia Pemilihan, Pengurus Kategorial Paroki Santo Yoseph, Perwakilan Tokoh Umat, Instansi Pendidikan/Sekolah dan Biara/Konggregasi.

      

Proses pemilihan tim formatur DPP Santo Yoseph Palembang periode 2017 sampai 2020

Frater M. Patrik, BHK selaku Ketua Panitia Pemilihan menjelaskan  tentang prosdur pemilihan mulai dari penjaringan bakal calon, pemilihan bakal calon, pembekalan dan pelantikan. Sementara itu Ketua DPP Santo Yoseph Palembang periode 2015 sampai 2017 C. Wintoko mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama 3 tahun dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan antara lain : Jambore Sekami, Munas Unindo, EYD dan Pesta Emas Paroki Santo Yoseph Palembang.  Harapannya 3 tahun mendatang akan menjadi lebih baik lagi karena tugas pastoral untuk membantu gereja tidak akan pernah habis dan mengajak Dewan Pastoral untuk membantu kegiatan-kegiatan pastoral agar bisa berjalan dengan baik,  memilih orang-orang muda yang lebih  energik, kegiatannya akan lebih hidup lagi dan  terpilih orang-orang yang terbaik.

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan bahwa peristiwa pemilihan pengurus DPP ini merupakan suatu peristiwa iman karena  Tuhan mau menunjukkan kesetiaannya untuk memimpin umatnya melalui orang-orang yang sudah dipilih dan dikuduskan. Proses dipilih dan memilih adalah salah satu cara yang digunakan oleh Tuhan supaya membimbing umatnya dan yang terpilih itulah yang dikehendaki Allah dalam jangka waktu tertentu  menjadi perpanjangan tangan Tuhan guna menuntun  kawanan dombanya. Diharapkan nantinya yang terpilih menyambut peristiwa ini dengan penuh syukur  dan kegembiraan, jangan dijadikan sebagai beban dan mari berproses dengan penuh kebijaksanaan karena kita digunakan oleh Tuhan untuk membimbing dan membawa berkat bagi umat Paroki Santo Yoseph Palembang.

      

Penandatangan berita acara pemilihan

Proses pemilihan tahap II diawali dengan pembacaan tata tertib pemilihan dan penyebutan 40 nama bakal calon, setelah itu seluruh peserta yang hadir diberi kesempatan untuk memberikan suaranya dengan menuliskan 3 nama calon yang dipilih, dilanjutkan dengan penghitungan suara. Setelah dilakukan penghitungan suara akhirnya terpilih 9 orang formatur, yaitu : C. Wintoko, Yakobus Salim, Herni Ishak, Al. Purwo Nugroho, Rudi Hasmin, Agustinus Yani Bobby, F. Sujadianto, Petrus Loekito dan FX. Suwajib.

Dalam kesempatan ini Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi terlebih dahulu menanyakan kesediaan calon pengurus, kemudian Ketua Panitia Pemilihan Frater M. Patrik, BHK membacakan berita acara pemilihan dan 9 orang formatur menandatangani berita acara pemilihan termasuk perwakilan DPP A. Daris Awalistyo, Leo Hidayat  dan Komunitas Pastoral Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi, RD. Stefanus Surawan dan Rm. Tarsisius Leisubun. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama 9 formatur DPP yang baru beserta Pastor Paroki serta Panitia Pemilihan.

      

Rm. Tarisi & RD. Surawan menandatangani berita acara pemilihan dan foto bersama formatur DPP baru & panitia

Leave a Reply


4 + 3 =