Rekoleksi Keluarga Wilayah 4 dan 9

October 8, 2017
Rekoleksi Keluarga Wilayah 4 dan 9

         

Peserta rekoleksi keluarga sedang mendengarkan penjelasan RD. Avien

Kegiatan rekoleksi keluarga yang merupakan salah satu program DPP Santo Yoseph Palembang oleh Seksi Keluarga terus berlanjut untuk wilayah 4 dan 9 hari Minggu 8 Oktober 2017 mulai pukul 08.30 Wib di SMPK Xaverius Palembang. Hadir dalam acara rekoleksi sebanyak  64 orang berasal dari umat di wilayah 9, yaitu : Lingkungan Santa Monica, Lingkungan Romo Sanjoyo, Lingkungan Santo Blasius dan umat wilayah 4, yaitu : Lingkungan Santo Yoseph I, Lingkungan Santo Yoseph II dan Lingkungan Santo Petrus.

          

Peserta rekoleksi keluarga sedang mengikuti sharing kelompok

Acara dibuka secara resmi oleh FX. Suwajib sebagai Sekertaris 1 DPP Santo Yoseph Palembang yang mewakili Pastor Paroki dan DPP pukul 09.10 Wib. Dalam kata sambutannya FX. Suwajib mengucapkan terima kasih kepada Seksi Keluarga yang sudah mempersiapkan acara ini, harapannya bisa dilakukan per wilayah sehingga semua umat wilayah bisa ikut dan lebih fokus, semoga rekoleksi ini bisa diikuti dengan baik dan hasilnya bisa menambah kemajuan kerohanian kita.

Setelah RD. Avien memberikan materi peserta rekoleksi diajak untuk masuk dalam sharing kelompok terbagi menjadi 7 kelompok yang membahas tentang apa saja pelajaran yang bisa diambil dari film yang sudah ditayangkan tadi.

         

Setelah sharing kelompok peserta rekoleksi keluarga menyampaikan hasil diskusinya

Setelah sharing kelompok sebanyak 7 kelompok satu persatu peserta menyampaikan hasil diskusinya. Kesimpulan dari RD. Avien aneka persepsi tentang inspirasi adalah bisa memetik ide-ide, problem datang darimana saja dan tidak sabar dalam menyelesaikan masalah padahal semua bisa diatasi dan tidak cepat mengeluh. Acara rekoleksi keluarga ditutup  dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien, pukul 12.15 Wib.

        

Umat wilayah 4 dan 9 mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipimpin RD. Avien

Dalam homilinya RD. Avien mengatakan kita bersyukur mempunyai kesempatan mengikuti rekoleksi keluarga dan mohon berkat Tuhan menyertai supaya mampu memimpin keluarga kita serta bisa dipertanggung jawabkan hasilnya kepada Tuhan. Seusai misa kudus dilanjutkan foto bersama dengan RD. Avien dan umat diajak untuk menikmati santap siang.

        

Foto bersama dengan RD. Avien setelah mengikuti Perayaan Ekaristi

Leave a Reply


5 + 4 =