REKOLEKSI CALON KRISMA 2017

November 13, 2017
REKOLEKSI CALON KRISMA 2017

      

Peserta rekoleksi calon krisma 2017

Calon penerima Sakramen Krisma Santo Yoseph Palembang mengikuti rekoleksi bersama di Komplek SMP Santo Louis Palembang, Minggu 12 Nopember 2017. Kegiatan rekoleksi ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk persiapan menerima Sakramen Krisma setelah mengikuti pelajaran mulai bulan Februari 2017. Kemudian mereka akan melakukan gladi bersih,pengakuan dosa dan penerimaan Sakramen Krisma akan dilaksanakan hari Minggu 26 Nopember 2017 pukul 08.30 Wib di Gereja Santo Yoseph Palembang.

Sebanyak 179 orang mengikuti kegiatan rekoleksi ini terdiri dari 123 orang calon krisma remaja dan 56 calon krisma dewasa yang diisi dengan pemberian materi untuk calon krisma remaja oleh Bruder Andreas Gatot, SCJ dengan tema : Roh Kudus menggerakkan umat untuk peduli pada kehidupan menggereja dan bermasyarakat. Sementara Frater Markus membawakan materi tentang Aku, Teknologi dan Keluarga untuk calon krisma dewasa.

   

Peserta rekoleksi sedang mendengarkan materi yang dibawakan oleh Bruder Gatot, SCJ dan Frater Markus

Dalam pengarahannya kepada para calon penerima krisma, Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan pemantapan persiapan untuk menerima Sakramen Penguatan harus diikuti dengan gembira dan jangan merasa terbebani dan harus yakin apa yang akan dilakukan hari ini untuk kebaikan kita.  Pemantapan harus ada karena Sakramen Penguatan merupakan hal yang sangat penting karena menyempurnakan Kekatolikan kita dan harus terwujud dalam 3 sakramen, yaitu :  Baptis, Ekaristi dan Penguatan. Dengan menjadi Katolik kita diajak bekerjasama dengan Yesus sebagai sumber keselamatan untuk menumbuh kembangkan kehidupan kita agar semakin serupa dengan Kristus.

Sakramen Penguatan sangat penting untuk kedewasaan, kematangan iman kita sebagai orang Katolik dan menghasilkan buah. Dewasa dalam imaniman  harus diwujudkan memberikan diri demi perkembangan gereja dan perkembangan iman harus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan paroki dan lingkungan.  Dalam pesannya RD. Rakidi mengajak  seluruh peserta untuk meng gunakan kesempatan hari ini untuk sungguh-sungguh menimba pengetahuan dan menimba daya Illahi dari Tuhan supaya kita siap menerima Sakramen Penguatan yang nantinya berdaya guna untuk hidup kita dan mengikuti sampai akhir dari seluruh kegiatan semoga membawa berkat bagi kita semua.

Acara rekoleksi bersama yang diadakan untuk mengantarkan calon krisma agar lebih mantap dan sungguh-sungguh menerima Sakramen Penguatan diakhiri dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh RD. Rakidi pukul 14.30 WIB.

   

Suasana rekoleksi calon krisma 2017

Leave a Reply


6 + 1 =