Wilayah VII Dan X Mengikuti Rekoleksi Keluarga

November 14, 2017
Wilayah VII Dan X Mengikuti Rekoleksi Keluarga

      

Umat wilayah VII dan X mengikuti rekoleksi keluarga

79 orang dari wilayah VII dan X mengikuti rekoleksi keluarga yang merupakan program DPP di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang mulai pukul 09.00 Wib dan RD. Vincentius Setiawan Triatmaja  sebagai pembicara membawakan materi : Menjadi Keluarga Katolik Di Era Digital . Ketua Bidang Persekutuan DPP Santo Yoseph Palembang periode 2017-2020 A. Daris Awalistyo yang mewakili DPP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rekoleksi wilayah ini sudah berjalan 10 kali dan masih menyisakan 2 kali pertemuan wilayah lagi di bulan Desember 2017 dan Januari 2018. Diharapkan kegiatan ini tetap berkelanjutan sebagai hasil dari Monev bahwa umat perlu ditumbuh kembangkan pembinaan iman tidak hanya melalui Ekaristi atau pertemuan lingkungan, dengan adanya rekoleksi seperti ini akan menjadikan wawasan iman menjadi lebih baik.

      

Umat wilayah VII dan X mengikuti diskusi kelompok

Selain mendengarkan materi yang disampaikan oleh RD. Avien peserta rekoleksi juga diajak untuk sharing kelompok, panitia membagi peserta menjadi 7 kelompok  dan hasilnya akan dipresentasikan kepada seluruh peserta . Setelah perwakiln dari 7 kelompok menyampikan hasil diskusinya, umat diajak untuk mengikuti Misa Kudus di Kapel Santa Faustina.

Dalam homilinya RD. Avin mengatakan “ Tidak salah jika kita cemas/khawatir tetapi pertanggung jawabannya jangan meminta pada orang lain, karena itu kita tidak usah khawatir / cemas karena masih punya pengharapan “. Kita bisa menemukan nilai-nilai positif / baik  dalam keluarga,  kita sudah mengalami aneka masalah dan harus menerima kenyataan yang berat dan pahit dalam hidup dan berusaha bangkit karena tidak problem yang tidak ada solusinya. Memilih apa yang terbaik dalam hidup kita untuk kebahagiaan di surga merupakan buah dari apa yang kita lakukan selama hidup di dunia untuk bekal kita nanti, karena itu  berbuatlah yang baik berdasarkan hukum cinta kasih

Seusai mengikui Misa Kudus seluruh peserta rekoleksi foto bersama dan menikmati santap siang.

      

Umat megikuti misa kudus di Kapel Santa Faustina setelah rekoleksi keluarga

Leave a Reply


1 + 3 =