12 Anak Menjadi Pengikut Kristus

November 27, 2017
12 Anak Menjadi Pengikut Kristus

   

Persiapan penerimaan Sakramen Baptis

Setiap bulan umat Paroki Santo Yoseph Palembang menerima baptisan dan untuk bulan Nopember dilaksanakan hari Sabtu 25 Nopember 2017 sebanyak 12 anak yang dibaptis oleh RD. Avien, pukul 15.30 Wib di Gereja Santo Yoseph Palembang.

RD. Avien dalam homilinya mengatakan “ Sakramen Baptis merupakan salah satu sakramen yang sangat penting, karena itu orang tua wajib mengantarkan anak-anaknya ke hadapan Allah, melalui sakramen inilah anak bisa masuk dalam kerajaan Allah dan semakin mengenal serta mencintai Allah. Baptisan yang adalah sakramen pasti bukan hanya sekedar lambang/simbol tapi sebuah tanda dan bukti sekaligus  sarana/alat, baptisan sebagai pembuka bagi sakramen-sakaramen lain dan memang sangat diperlukan.”

   

RD. Avien membaptis

Tugas orang tua sebagai pendamping dan pendidik bagi anak-anaknya  supaya iman anak-anak bisa bertumbuh dan berkembang turut Tuhan dan kita kehendaki.  Kita mohon rahmat dan berkat dari Tuhan supaya setelah pembaptisan nanti anak-anak tumbuh menjadi anak-anak yang  beriman dan melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya menjadi garam dan terang bagi masyarakat dimanapun berada.

Dalam prosesi penerimaan Sakramen Baptis RD. Avien terlebih dahulu memberikan Tanda Salib di dahi anak-anak, kemudian mulai membaptis dengan menuangkan air sebanyak 3 kali di dahi yang melambangkan Allah mencurahkan anugerah hidup, setelah itu anak-anak mendapat minyak Krisma yang melambangkan Allah menjaga mereka agar menjadi anggota yang setia sampai akhir hidupnya. Sesudah dibaptis anak-anak mendapatkan kain putih sebagai tanda diciptakan kembali dan mendapat hidup kekal serta lilin bernyala sebagai lambang cahaya Kristus.  Seusai baptisan RD. Avien memberikan ucapan selamat kepada anak-anak dan orang tua yang sudah membawa anak-anak dan bayinya untuk dibaptis juga mengajak untuk foto bersama.

   

Foto bersama dengan RD. Avien sesudah acara baptisan

Nama-nama baptisan bulan Nopember 2017

  1. Priscilla Emerentia Carmeline
  2. Giovanni Cavero Tioriman
  3. Mikayla Louis Liu
  4. Yoseph Danang Wahyudi
  5. Agnes Aurelia Felysia
  6. Peter Leandro Javas Atdryan
  7. Seraphine Joycelyn Rianra
  8. Florentino Savinakov Busye Maruto
  9. Clarisa Velly Etania Hastori
  10. Xavier Matteo Arsyanendra Widi
  11. Adriella Keysha Cleonia
  12. Matthew Jeremy Risang Aviel

Baptisan untuk bulan Oktober diadakan hari Sabtu 28 Oktober 2017, di Gereja Santo Yoseph Palembang, pukul 15.30 Wib dipimpin oleh RD. Avien.

   

Foto bersama RD. Avien setelah baptisan

Nama-nama baptisan bulan Oktober 2017

  1. Rafael Wahyu Kurniawan
  2. Cecilia Jenica Alicia Kwee
  3. Gregorius Bryan Leonard Saputra
  4. Tarsisius Koichi Giovani Lesmana
  5. Priscilla Genta Wimala Putri
  6. Stefanus Juan Ananta
  7. Dominicus Reynand Albercio Khafi
  8. Eugenius Adelardo Cetta Chandra
  9. Maria Ave Maris Stella Langotukan
  10. Joseph Dirandra Antonisca Suprobo
  11. Angelique Raelynn Eleanor Tandry

Leave a Reply


3 + 9 =