169 Orang Menerima Sakramen Krisma

November 27, 2017
169 Orang Menerima Sakramen Krisma

   

Misa Hari Raya Kristus Raja dan penerimaan Sakramen Krisma

Minggu 26 Nopember 2017 merupakan hari bersejarah bagi  169 umat Paroki Santo Yoseph Palembang yang menerima Sakramen Krisma / Penguatan bertepatan dengan Perayaan Ekaristi Hari Raya Tuhan Kita Yesus Kristus Raja Semesta Alam,  pukul 08.30 Wib. Misa dipimpin oleh Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ yang didampingi oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi Dan Pastor Rekan RD. Avien.

Dalam homilinya Mgr. Aloysius Sudarso mengatakan ” Marilah kita menyadari Kristus hadir dalam diri kita kalau kita sakit, berdosa dan disingkirkan karena kekuatan Tuhan hadir sebagai raja dalam hidup kita, apapun yang dijalankan untuk sesama kita diajak melihat Tuhan hadir dalam kita dan sesama .  Orang muda yang akan menerima Sakramen Krisma sebagai ungkapan Tuhan yang menyertai umatnya sebagai tanda kehadiran Tuhan supaya menjadi kuat, dewasa sebagai orang beriman untuk memberi kesaksian bahwa Tuhan hadir di tengah-tengah  kita dan harus berkembang menjadi orang beriman dengan berdoa dan memperjuangkan kebeneran.”

   

Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengurapi minyak krisma

Prosesi penerimaan Sakramen Krisma diawali dengan pembaharuan janji baptis, kemudian Bapak dan Ibu Yakobus Salim yang mewakili para orang tua calon krisma menerima berkat dari Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ untuk melaksanakan  tugasnya mendampingi calon krisma untuk menerima Sakramen Krisma. Setelah itu para calon krisma berbaris satu persatu maju kedepan Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ yang didampingi RD. Laurentius Rakidi dan RD. Avien untuk mendapatkan urapan minyak krisma di dahi dan mendapatkan tamparan di pipi kanan.

   

Foto bersama dengan Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ sesudah penerimaan Sakramen Krisma

Misa penerimaan Sakramen Krisma diakhiri dengan foto bersama dengan Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ dan seluruh krismawan-krismawati diajak untuk mengikuti perayaan syukur penerimaan Sakramen Krisma di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang. Perayaan syukur diawali dengan kata sambutan dari ketua panitia pelaksana,  Hendri dilanjutkan dengan kata sambutan dari Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dan Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ. Dalam kesempatan ini Hendri memberikan cindera mata kepada Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ, RD. Laurentiius Rakidi, RD. Avien dan Fr. Ubaldus yang mewakili para pembina.

RD. Laurentius Rakidi  menyatakan semoga roh kudus yang diterima para krismawan-krismawati sungguh membantu dalam mewujudkan hidup sebagai orang dewasa dalam iman dan juga harus mau menanggung konsekuensinya.

   

Pesta Perayaan Syukur Penerimaan Sakramen Krisma di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang

 

 

Leave a Reply


1 + 5 =