Pembekalan DPP Baru Santo Yoseph Palembang

December 9, 2017
Pembekalan DPP Baru Santo Yoseph Palembang

    

Fr. Patik, BHK             RD. L. Rakidi                RD. Eddy Prasetyo

Sebanyak 63 anggota baru Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Yoseph Palembang terdiri dari Pastor, Bapak, Ibu, Suster dan Bruder mengikuti pembekalan yang diadakan oleh Panitia Pelaksana Pemilihan Ketua Baru periode 2017 sampai 2020, Sabtu 9 Desember 2017 mulai pukul 15.30 Wib.

Acara pembekalan diawali dengan menikmati snack sore bersama dilanjutkan dengan pembukaan dengan kata sambutan oleh Fr. Patrik, BHK Ketua Umum Panitia Pemilihan Ketua DPP Santo Yoseph Palembang dalam pesannya kepada seluruh peserta selamat  berproses dengan pembekalan yang akan diberika  dan juga mewakili panitia pelaksana mengucapkan teriama kasih atas bantuan yang trlah diberikan hingga terlaksananya acara ini dan mohon maaf kalau ada kekurangan dalam pelaksanaannya .

    

RP. Felix Astono, SCJ      RD. Eman                 Mathius Stafrianto

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan pembekalan ini merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi karena kita semua adalah orang-orang yang dipercaya oleh umat paroki Santo Yoseph Palembang untuk melaksanakan gerakan pastoran yang diharapkan membawa kemajuan bagi paroki. Dengan mengikuti pembekalan kita akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang digunakan untuk memperkaya, menyemangati dan mendukung kinerja kita sebagai pengurus DPP.  Mari kita gunakan kesempatan ini dengan baik supaya mendapatkan bekal yang berguna untuk menjalankan kepengurusan kita sebagai DPP Paroki Santo Yoseph Palembang dan selamat mengikuti pembekalan semoga berguna untuk kita semua.

Rangkaian kegiatan pembekalan hari ini terdiri dari 2 sesi dan 1 sesi lagi akan diadakan setelah pelantikan pengurus DPP Santo Yoseph Palembang, Minggu 10 Desember 2017 dalam Perayaan Ekaristi pukul 08.30 WIB oleh Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ.

  

Suasana pembekalan Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang

Tim  Pastoral Keuskupan Agung Palembang yang hadir yaitu : RD. Eddy Prasetyo  dan RP. Felix Astono, SCJ sebagai pembicara. Dalam sesi pertama yang menyampaikan materi adalah RD. Eddy Prasetyo tentang  tugas dan kewajiban anggota Dewan Pastora Paroki yang dalam menjalankan tugasnya harus mempunyai perencanaan/ planning yang strategis dan pelaksanaan kerjanya harus jelas.  Hal menarik yang ditekankan oleh RD. Eddy Prasetyo untuk menjadi pemimpin harus mempunyai visi, keberanian dan rendah hati, penjelasan yang disampaikan sangat menarik diselingi dengan pemutaran animasi dan film.

Sesi ke dua pembekalan disampaikan oleh Vikaris Jendral Keuskupan Agung Palembang RP. Felix Astono, SCJ dengan topik ” Arah Dasar KAPal dan Spiritualitas Pelayanan.”  Anggota DPP dipanggil untuk melayani umat dengan penuh sukacita, ketaatan dan belas kasih Allah. Supaya pelayanan bermakna bagi umat maka anggota DPP harus berpedoman pada kerendahan hati, belas kasihan dan keterbukaan hati. Pelayanan di dalam kerajaan Allah (Service In The Kingdom) adalah melakukan yang terbaik untuk yang dilayani melalui aneka kegiatan, yaitu : kegiatan karya di bidang pendidikan, kesehatan, pastoral dan sosial. Pelayanan ini dapat menyedot banyak waktu, pemikiran, energi dan bakat seseorang.

  

RD. Eman memberikan pembekalan Minggu 10 Des 2017

Pelayanan bagi sang Raja ( Service To The King)  , yaitu : Ekaristi, bermeditasi (membaca, merenungkan kitab suci) dan kegiatan riohani lainnya yang akan mengarahkan hati dan memurnikan perhatian pada Tuhan serta menjadi saluran rahmat kesegaran dalam rutinitas dan ketabahan menghadapi kesulitan hidup.

 

 

 

 

 

Leave a Reply


6 + 2 =