Pelantikan Pengurus Baru DPP Santo Yoseph Palembang

December 12, 2017
Pelantikan Pengurus Baru DPP Santo Yoseph Palembang

      

Pengurus DPP 2017-2020 yang akan dilantik

Dewan Pengurus Pastoral (DPP) Santo Yoseph Palembang periode 2017 sampai 2020 dilantik oleh Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ dalam Perayaan Ekaristi hari Minggu 10 Desember 2017 pukul 08.30 Wib disaksikan oleh umat Paroki Santo Yoseph Palembang. Perayaan Ekaristi  dipimpin oleh Mgr Aloysius Sudarso, SCJ didampingi oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC, RD. Stefanus Surawan, RD. Emmanuel Bello, RD. Laurentius Rakidi dan RD. Avien.  Cyrillus Wintoko terpilih kembali untuk ke dua kalinya didampingi oleh Yakobus Salim  sebagai wakil ketua.

Dalam homilinya Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ mengajak seluruh umat untuk  mendoakan karena pengurus DPP mewakili seluruh umat untuk ikut serta bersama Pastor Paroki menggembalakan umat Allah supaya Paroki Santo Yoseph  menjadi gereja yang  mempersatukan, gereja yang kudus tempat menyucikan kita semua lewat sakramen dan perbuatan baik serta gereja yang merasul untuk diutus kemanapun kita pergi. Kita dukung  dalam doa supaya bisa semakin membangun Gereja ini dan pantas untuk menyambut kehadiran secara baru bagi Tuhan, anak-anak dan masa depan Gereja ini yang  hadir  di tengah-tengah masyarakat sebagai  terang dan garam karena Tuhan bekerja di tengah-tengah umatnya.

     

Prosesi pelantikan

Prosesi pelantikan Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan  nama-nama Pengurus DPP oleh Fr. Patrik, BHK, Ketua Panitia Pemilihan, kemudian satu persatu para pengurus maju ke depan altar untuk mengikuti pelantikan. Sebelum dilantik para pengurus mengucapkan Syahadat dan janji untuk melaksanakan tugasnya, setelah itu Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ memberkati dan memercikkan air suci kepada seluruh pengurus DPP yang dilantik.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis kepada Cyrilus Wintoko sebagai Ketua DPP Santo Yoseph Palembang periode 2017 sampai 2020,  dilanjutkan penandatangan naskah dan berita acara serah terima jabatan oleh Cyrilus Wintoko, RD. Laurentius Rakidi selaku Pastor Paroki dan Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ. Sesudah Misa berakhir seluruh Pengurus DPP  Santo Yoseph Palembang  melakukan foto bersama dengan Para Pastor dan Uskup Agung Palembang Aloysius Sudarso, SCJ.

      

Penyerahan SK & penandatangan berita acara pelantikan

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan semoga dengan pelantikan ini sungguh menyemangati kita semua untuk menjalankan tugas sebagai Pengurus DPP mohon dukungan serta kerjasama seluruh umat agar bisa melaksnakan tugas dengan baik  untuk memajukan Paroki Santo Yoseph Palembang.

Pengurus DPP yang sudah dilantik masih melanjutkkan pembekalan yang dibawakan oleh RD. Emmanuel Bello dari Tim Keuskupan Agung Palembang. Dalam paparannya RD. Eman menekankan tentang pentingnya membuat pedoman kegiatan dengan merencanakan, megetahui kemampuan sumber dana dan mengendalikan  kondisi keuangan yang ada dan jangan lupa untuk membuat laporan keuangannya sehingga bisa mengelola keuangan dengan baik.

   

Koor Bina Anak & Remaja                                        Foto Bersama Pengurus DPP Santo Yoseph

Santo Louis Palembang

 

 

Uncategorized

Leave a Reply


2 + 9 =