Triduum KKY Hari Ke 2

December 20, 2017
Triduum KKY Hari Ke 2

   

Petugas liturgi Triduum Kanak-Kanak Yesus

Hari ke 2 Triduum Kanak-Kanak Yesus yang diadakan oleh Paroki Santo Yoseph Palembang juga dihadiri oleh umat Sedekanat I dipimpin oleh RD. Stefanus Surawan diawali dengan perarakan dan penyalaan lilin.

Dalam renungannya RD. Stefanus Surawan mengatakan bahwa Allah adalah segalanya, mengatasi dan melampaui kita. Salah satu karakter utama dan kualitas fundamental yang dikenakan kepada Allah adalah Dia Yang Mahakudus. Karakter dan kualitas yang melekat di dalam diri Allah tidak  bisa dipisahkan.   Mari sebagai umat beriman kita bersatu untuk memberi jawaban yang pantas sehingga kita menjadi bersih dan harum lalu layak untuk masuk kembali dalam kekudusan Allah yang maha tinggi.

   

Suasana Triduum Kanak-Kanak Yesus hari ke 2

Perjalanan rohani selama 3 hari suci ini akan berakhir besok dengan tema “ Saksi-Saksi Mata KemuliaaNya dan sesudah Perayaan Ekaristi seluruh umat diajak untuk menyembah Kanak-Kanak Yesus. Renungan akan dibawakan oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC dan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang Laurentius Rakidi.

Seusai Triduum Kanak-Kanak Yesus dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Stefanus Surawan yang didampingi oleh RD. Giman, RD. Avien, Rm. Tarsisius Leisubun, MSC dan RD. Laurentius Rakidi.

   

Perayaan Ekasristi                                                   Panitia KKY mempersiapkan sarapan pagi

Dalam homilinya RD. Avien menyatakan satu-satunya jalan keselamatan adalah Yesus Kristus dan tanda itu diteruskan lewat Gerejanya melalui proses keselamatan Sakramental. Sebagai tanda dan sarana untuk jalan keselamatan maka kita harus menerima Sakramen-Sakramen. Kita bersykur atas rahmat keselamatan Sakramental ini dan menjadi tugas kita semua utk menyelamatkan dunia.

Setelah Perayaan Ekaristi umat diajak untuk menikmati sarapan pagi yang disiapkan Panitia KKY sekaligus untuk ramah tamah dengan para romo dan suster yang hadir dalam Triduum Kanak-Kanak Yesus di Paroki Santo Yoseph Palembang.

   

Umat menikmati sarapan pagi bersama dan ramah tamah dengan para pastor

Leave a Reply


9 + 6 =