14 Orang Menerima Rahmat Istimewa

December 23, 2017
14 Orang Menerima Rahmat Istimewa

   

Katekumen dan umat yang hadir dalam upacara baptisan

Kamis 21 Desember 2017, Gereja Santo Yoseph Palembang menerima 14 orang menjadi anggota baru Gereja Katolik dalam upacara baptisan yang dipimpin oleh  RD. Laurentius Rakidi mulai pukul 18.00 Wib disaksikan oleh umat, keluarga dan wali baptis.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan kita diajak untuk  bersyukur karena  beberapa saudara-sadari kita akan mendapatkan rahmat baptisan dan rahamat baptisan ini bukan karena inisatif sendiri tetapi  inisiatif dari Allah yang mnghendaki supaya mereka ini dipersatukan dengan Allah sendiri. Dengan menerima Sakramen Baptis kita diperbaharui, disucikan, diangkat menjadi anak Allah, mendapatkan hati dan semangat yang baru dan dipersatukan dengan Gereja sebagai persekutuan.

   

RD. Laurentius Rakidi memimpin upacara baptisan

Prosesi baptisan diawali dengan penyerahan katekumen oleh Sr. M. Luisa, FSGM, kemudian RD. Rakidi menanyakan kesediaan para calon baptisan, setelah itu RD. Rakidi memberkati air yang akan dipakai untuk membaptis dan satu persatu para calon baptisan maju ke depan didampingi wali baptis untuk dibaptis. Setelah itu baptisan baru mendapatkan minyak krisma, kain putih dan lilin bernyala.

Dalam kesempatan ini baptisan baru menerima komuni kudus 2 rupa berupa roti dan anggur, seusai Perayaan Ekaristi tak lupa foto bersama dengan Rm. Rakidi dengan 14 baptisan baru. Rangkaian acara dilanjutkan di Aula Pastoran dengan syukuran bersama yang diisi dengan kata sambutan dari wakil baptisan, C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang dan RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang.

            

RD. Laurentius Rakidi membaptis calon katekumen

Dalam pesannya C. Wintoko mengajak baptisan baru untuk mulai mengembangkan diri baik di lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal serta masyarakat, mengamalkan cinta dan bakti, jangan lupa mengikuti  kegiatan lingkungan dan Gereja.

Sebagai bentuk syukur baptisan baru juga memberikan kenangan-kenangan kepada RD. Laurentius Rakidi, C. Wintoko, Harmadi, Supriyanto dan Sr. Antonia yang diwakili oleh Yohanes Maria Budianto, acar ditutup dengan santap malam bersama.

      

Syukuran baptisan baru di Aula Pastoran Santo Yoseph Palembang

Nama-nama Baptisan :

  1. Canice Octavia Rustiati
  2. Marcellius Christian Pranata
  3. Teresa Cassandra Geraldine Felani
  4. Lucia Liliani
  5. Maria Brigita Belinda Liony Aurelia Gultom
  6. Lucia Alicia Alya Effendi
  7. Viridis Ann Apriyana
  8. Christoforus Christian Then
  9. Timotius Wizardy Chiputra
  10. Agustinus Rendi Chandra
  11. Brigitta Maria Ferrawati Susanto
  12. Maria Magdalena Siti Annisa Endang Apriyani
  13. Eufrasia Noviarny Joko
  14. Marcellus Rheiko Pranajaya Irwan Yap

Leave a Reply


1 + 6 =