Natal : Memperbaharui Kerjasama Dengan Yesus

December 26, 2017
Natal : Memperbaharui Kerjasama Dengan Yesus

     

Umat yang akan ikut misa malam natal disambut oleh RD. Rakidi

Ribuan umat memadati Gereja Santo Yoseph Palembang mengikuti perayaan malam.natal 2017, Minggu 24 Desember 2017 pukul 18.30 Wib. Banyaknya umat hadir membuat panitia menambah kursi agar dapat mengikuti misa, di halaman gereja dan di bawah tenda. Panitia Natal 2017 juga menyediakan proyektor sehingga umat yang berada di luar gereja bisa mengikuti misa malam natal dengan baik.

Perayaan malam natal di Gereja Santo Yoseph Palembang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Avien. Diawali dengan perarakan Kanak-Kanak Yesus kemudian RD. Rakidi meletakkannya ke dalam palungan yang ada di kandang domba dilanjutkan dengan doa di depan Kanak-Kanak Yesus.

      

Suasana Perayaan Malam Natal 2017

RD. Rakidi bersama Panitia Natal menyalami umat yang akan mengikuti perayaan misa malam natal setelah melewati pintu detector. Sejumlah petugas keamanan memantau situasi di Gereja Santo Yoseph Palembang. Sebelum misa berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib Tim Gegana Satbrimob Polda Sumatera Selatan berjumlah 10 orang melakukan sterilisasi di dalam dan di luar gereja.

Dalam kesempatan ini C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang dalam kata sambutannya mengatakan panitia natal tahun 2017 merupakan anggota DPP yang baru dilantik bulan Nopember 2017 dan sudah bekerja keras untuk mempersiapakan acara ini dengan baik. Persiapan Natal yang sudah kita persiapakan dalam masa Adven benar-benar dapat menggugah kita dalam kehidupan sehari-hari maka untuk  berbuat lebih baik dari hari ke hati sehingga kita semua dapat meneladani Tuhan Yesus dalam melayani sesama maka marilah kita mengikuti kegiatan-kegiatan supaya damai Kristus dapat tinggal di dalam hati kita masing-masing, hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah di dalam hati kita.

      

Umat yang menghadiri Misa Malam Natal di Gereja Santo Yoseph Palembang

Sebelum berkat penutup Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengharapkan semoga natal tahun ini sungguh membawa damai bagi kita semua tapi damai harus diperjuangkan bersama dengan Kristus. Perayaan natal merupakan perayaan yang mau mengingatkan kita semua supaya mau memperbaharui kerjasama kita dengan Yesus untuk mewujudkan damai dalam hati kita, dalam keluarga dan di tengah masyarakat, semoga kita semakin bisa mendapatkan damai itu.

Secara umum perayaan malam natal di Gereja Santo Yoseph Palembang berjalan dengan baik dan lancar. Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Polisi Zulkarnain sempat berkunjung ke Gereja Santo Yoseph Palembang dan memantau situasi keamanan yang masih kondusif.

      

Para petugas yang terlibat dalam Perayaan Malam Natal 2017

Leave a Reply


3 + 4 =