OTSB : Semakin Menikmati Sukacita dan Kebahagiaan

December 29, 2017
OTSB : Semakin Menikmati Sukacita dan Kebahagiaan

           

Para Lansia, Cacat & Berkebutuhan Khusus mengikuti Misa OTSB

Paroki Santo Yoseph Palembang dalam rangka perayaan Natal mengadakan Misa untuk Orang Tua, Sakit dan Berkebutuhan Khusus (OTSB) yang dilaksanakan di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang, Rabu 27 Desember 2017 pukul 09.00 Wib dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Avien dan Rm. Arko, SCJ.

Sekitar 300 an para lansia, cacat dan berkebutuhan khusus serta para suster hadir dalam acara ini. Merekan diantar oleh keluarga dan panitia untuk duduk di tempat yang sudah disiapkan,  sementara itu terlihat juga kursi roda dan  mobil ambulance dari RS.RK Charitas untuk berjaga-jaga.

    

Ambulance & kursi roda disiapkan panitia                               Para lansia mendapat bingkisan & nyanyi bersama

Dalam homilnya RD. Rakidi mengajak para lansia, cacat dan berkebutuhan khusus untuk  bersukacita, bergembira bersama dan sungguh-sungguh mengakui serta merasakan kehadiran Tuhan di tengah kehidupan nyata bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Pesan Natal mengajak kita untuk tetap menciptakan kedamaian, kesejahteraan dengan cara membuka hati, menghilangkan kecemasan, ketakutan dan kesombongan sehingga kedamaian yang dibawa Yesus Kristus akan kita rasakan.  Perayaan ini mengingatkan khususnya kepada para lansia, cacat dan berkebutuhan khusus untuk membuka hati kita atas kehadiran Tuhan dalam situasi apapun sehingga kita semakin bisa menikmati sukacita, kebahagian dan kedamian.

      

Suasana misa OTSB di Gereja Santo Yoseph Palembang

Para lansia, cacat dan berkebutuhan khusus mendapatkan minyak urapan orang sakit dari RD. Rakidi, RD. Avien dan Rm. Arko, SCJ dengan mendatangi tempat duduk mereka. Seusai Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan acara hiburan, beberapa lansia menyumbangkan suaranya untuk bernyanyi dan ada penampilan dari Kelompok Koor Orang Tua Bahagia (OTB)  Paroki Santo Petrus Palembang.

Ketua Panitia  OTSB Santo Yoseph Palembang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada semua umat dan terima kasih atas kehadirannya. Acara ini  setiap tahun diadakan dan merupakan program DPP, mari kita bergembira bersama untuk merayakan Natal 2017. Sebagai tanda kasih Panitia Natal OTSB juga memberikan bingkisan serta makan siang untuk para lansia, cacat dan berkebutuhan khusus.

Uncategorized

Leave a Reply


9 + 7 =