Peringatan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

January 4, 2018
Peringatan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

     

Suasana misa Hari Raya Santa Maria Bunda Allah

Senin 1 Januari 2018 bertepatan dengan Tahun Baru Umat Paroki Santo Yoseph Palembang memperingati Hari Raya Santa Maria Bunda Allah dalam Perayaan Ekaristi pukul 08.30 Wib yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi. Melalui perayanan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah  diharapkan  bisa menjadi inspirasi bagi kita untuk menjalani kehidupan dan sungguh-sungguh meneladan Bunda Maria, tokoh yang menjalani kehidupan ini dengan iman kepada Allah. Santa Maria disebut Bunda Allah karena dia menyerahkan diri sepenuhnya kepada allah untuk dipakai dalam rangka karya keselamatan.

RD. Rakidi mengatakan dalamhomilinya bahwa perjalanan hidup  kita  ketika berhadapan dengan aneka macam persoalan maka harus menerimanya dengan bijaksana. Bila mendapatkan aneka macam tantangan, kesulitan atau  menghadapi peristiwa yang mungkin diluar dugaan, maka kita diajak untuk merenungkannya seperti Bunda Maria,  menekuni hidup sebagaimana mestinya dalam kehidupan sehari-hari.  Orang yang beriman  mau  menerima kenyataan bersama dengan Tuhan dan kita diajak untuk aktif  harus mau mencari Tuhan dalam setiap peristiwa yang dijalani dalam kehidupan sehari-hari serta  mewartakan  sukacita kegembiraan kepada sesama kita dan  menjadi berkat bagi banyak orang.

      

Umat yang mengikuti misa                                                                    Petugas liturgi

Perayaan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah berlangsung dengan meriah lewat penapilan Paduan Suara Paroki Santo Yoseph Palembang dibantu oleh petugas pembawa persembahan dan tata laksana dari Lingkungan Santa Agnes, petugas keamanan terlihat memantau kegiatan hingga misa berakhir.

 

 

Leave a Reply


2 + 8 =