Pembukaan Promulgasi Jambore Nasional Sekami 2018

January 12, 2018
Pembukaan Promulgasi Jambore Nasional Sekami 2018

      

Anak-anak mengikuti Misa Hari Raya Epifani dan Hari Anak Misioner Sedunia 2018

Umat Paroki Santo Yoseph Palembang, Minggu 7 Januari 2018 merayakan Hari Raya Penampakan Tuhan Yesus / Hari Raya Epifani / Hari Raya Tiga Raja / Hari Natal Bagi Segala Bangsa  dan memperingati  Hari Anak Misioner Sedunia, pukul 08.30 Wib yang dihadiri anak-anak missioner dan sekami Keuskupan Agung Palembang.

Perayaan Ekaristi diawali dengan perarakan anak-anak yang membawa bendera Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Agung Palembang  dan Sekami, dalam perayaan ini anak-anak terlibat dalam tugas liturgi, sebagai lektor, pemazmur dan koor Paduan Suara Anak-Anak Santo Yoseph Palembang menambah semarak dengan lagu-lagu yang dibawakan. Misa dipimpin oleh Vikjen Keuskupan Agung Palembang Rm. Felix Astono, SCJ didampingi Rm. Ignasius Ellis Handoko, SCJ.

      

Umat mengikuti Misa Hari Raya Penampakan Tuhan Yesus

Dalam homilinya, Rm. Felix Astono mengatakan Perayaan Natal Bagi Segala Bangsa merupakan pemberitahuan bahwa Yesus Kristus adalah terang dunia, Dia datang kedunia untuk menerangi semua orang dari berbagai suku dan bangsa, mempersataukan kita semua sebagai saudara dan menarik kita semua kepadaNya dialah Raja dari Segala Raja dan mengundang kita untuk memenuhi kehendakNya.

Sementara itu pesan yang ingin disampaikan Rm. Felix Astono kepada Sekami dan Remaka yang berkomitmen akan mengadakan kegiatan-kegiatan sampai Jambore Nasional supaya mereka hadir mengikuti jalan Tuhan, menjadi terang di masyarakat, menjadi ambil bagian membangun Tubuh Kristus dengan sebaik-baiknya. Berkomitmen mau berbagi sukacita Injil dalam Kebinekaan menjadi cahaya diantara teman-teman yang beriman lain dan menjadikan sukacita Injil itu nyata.  Mari berpikir dan berjuang kuat untuk ambil bagian dalam membangun tubuh mistik Kristus.

      

Suasana Perayaan Ekaristi di Gereja Santo Yoseph dipimpin oleh Rm. Felix Astono, SCJ

Promulgasi Jambore Nasional Sekami 2018  secara resmi dibuka oleh Rm. Felix Astono, SCJ dengan  pemukulan gong secara simbolis untuk mengawali proses  rangkaian kegiatan hingga Jambore Nasional Sekami 2018 tgl. 3 sampai 6 Juli di Pontianak, kemudian anak-anak menari dan menyanyikan lagu theme song Jambore Nasional.

Rm. Ellis menjelaskan bahwa  perayaan ini merupakan pengumuman resmi dari Keuskupan Agung Palembang bahwa kita mau terlibat dalam kegiatan Jambore Nasional Sekami 2018, maka seluruh wilayah keuskupan kita untuk acara kegiatan anak-anak sampai remaja, rohnya, semangatnya, temanya, edukasi katekesenya  mengambil tema yang sama, yaitu : Berbagi Sukacita Injil Dalam Kebhinekaan.

      

Para petugas yang bertugas dalam Perayaan Ekaristi Hari Raya Raya Tiga Raja

Leave a Reply


3 + 6 =