Pelantikan Pengurus Wilayah VIII, XI & XII

January 22, 2018
Pelantikan Pengurus Wilayah VIII, XI & XII

      

Suasana Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi

Minggu, 21 Januari 2018 merupakan hari yang penting bagi para Pengurus Wilayah VIII, XI dan XII periode 2018 – 2021 karena terpilih untuk mengemban tugas yang dipercayakan untuk terlibat dalam pengembangan Gereja. Mereka dilantik oleh RD. Laurentius Rakidi dalam Perayaan Ekaristi di Aula Serbaguna Santo Louis Palembang disaksikan oleh seluruh umat wilayah VIII, XI dan XII yang hadir mulai pukul 07.00 Wib.

Dalam homilinya RD. Laurentius Rakidi mengharapkan agar para Pengurus Wilayah terpilih juga menghayati apa yang ditugaskan oleh Yesus untuk ambil bagian dalam tugas pelayanan membuat suatu persekutuan menjadi semakin baik. Kalau tugas ini diterima dengan penuh syukur dan keiklasan yakinlah bahwa ini akan memberikan berkat, membawa kebaikan bagi para pengurus dan bagi mereka yang dilayani. Ketika kita mendapatkan kepercayann untuk terlibat dalam pengembangan Gereja maka kita harus menyambutnya dengan penuh kegembiraan kalau menjawab tidak mau maka mereka menolak berkat.

      

Umat yang menghadiri Perayaan Ekaristi dan pelantikan pengurus wilayah VIII, XI & XII

Dalam menjalankan tugas yang dipercayakan kepada kita untuk menjadi penjala manusia diharapkan juga menggunakan talenta dan aneka kekayaan yang dimiliki demi mensuskeskan pelayanan kepada Tuhan dan sesama.  Para pengurus wilayah hendaklah dengan iklas menggunakan talenta-talenta dan kekayaan yang dimilikinya untuk menjalankan tugasnya karena tampak atau tidaknya karya keselamatan Allah nanti akan terlihat bagaimana para pengurus wilayah menjalankan tugas perutusanNya. Kalau mereka sungguh memanfaatkan talenta dan kekayaan yang dimiliki pasti tugas pelayanan yang mereka berikan kepada Tuhan dan sesama  akan menghasilkan  buah yang berkelimpahan dan membawa berkat bagi mereka yang dilayani.

Prosesi pelantikan Pengurus Wilayah VIII, XI dan XII dipandu oleh Sekretaris I DPP Santo Yoseph Palembang F.X Suwajib diawali dengan penyerahan berkas dan stempel kepada Ketua DPP C. Wintoko oleh Supriyantoro Ketua Wilayah VIII, Simbolon Ketua Wilayah XI dan Matius Ngatimin Ketua Wilayah XII. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan para pengurus wilayah VIII, XI dan XII periode 2018 – 2021, kemudian RD. Rakidi menanyakan kesediaan para pengurus wilayah untuk mengemban tugasnya, setelah itu RD. Rakidi memberkati dan memercikkan air suci kepada para pengurus wilayah VIII, XI dan XII sebagai tanda sudah dilantik secara resmi.

      

Serah terima berkas dan stempel dari ketua wilayah lama kepada Ketua DPP C. Wintoko

Seusai pelantikan para pengurus wilayah yang baru mendapat ucapan selamat dari RD. Rakidi, C. Wintoko dan pengurus wilayah yang lama diteruskan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh  Ketua Wilayah VIII Yohaes Subardan, Ketua Wilayah XI Tonius Manalu dan Martinus Herianto.

Dalam kata sambutannya Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko  mengucapkan terima kasih untuk pengurus yang lama Supriyantoro, Simbolon dan Matius Ngatimin semoga Tuhan akan selalu memberkati, kepada pengurus yang baru Yohanes Subardan, Tonius Manalu dan Martinus Herianto selamat melaksanankan tugas, Tuhan akan memberkati dan mohon kegiatan di masing-masing wilayah akan semakin lancar.

      

Para pengurus wilayah VIII, XI & XII yang akan dilantik

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, RD. Laurentius Rakidi tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus wilayah yang sudah menyelesaikan masa baktinya semoga masih berusaha untuk ikut terlibat dalam pembangunan dan memajukan Gereja Paroki Santo Yoseph Palembang. Selamat untuk pengurus baru semoga dalam menjalankan tugas diberkati dan diberi bimbingan oleh Tuhan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan membawa persekutuan menjadi sungguh hidup, berkembang dan masing-masing menjalankan tugas sebagai penjala manusia.

Diharapkan seluruh umat untuk mau bekerjasama, para pengurus lingkungan supaya  bisa bekerjasama dengan pengurus wilayah yang sudah dibentuk sehingga dengan demikian terjadi kerjasama yang baik di wilayah-wilayah dan paroki pada umumnya. Untuk lingkungan yang perlu mengadakan pemekaran lingkungan harus dipikirkan bersama agar berubah semakin baik dan kita harus berani untuk menunjukkan  diri kita menjadi pengikut Kristus yang harus   berjuang bersama kristus bukan bersembunyi untuk  menikmati kenyamanannya saja. Kita harus berani berjuang bersama dengan Kristus karena kita semua  dipanggil untuk berjuang bersama kristus bukan hanya untuk menikmati keselamatan.

      

Ketua DPP C. Wintoko menyerahkan berkas dan stempel kepada Ketua Wilayah periode 2018-2021

 

Pengurus Wilayah VIII :

Ketua : Yohanes Subardan

Wakil Ketua : Michael Chandra

Sekretaris : Daniel Udjulawa

Bendahara : Paulus Ariyanto

Seksi Liturgi : Ignatius Heri Purnomo, Y. Sukiran

Seksi Bina Iman Anak & Remaja :  Theresia Sulistya Triharyanti, V. Supriyantoro,

M.M  Kristianti Artha  & Fransisca  Maria  Evi  Novitaria

Seksi Humas : Ignatius Riyanto

 

Pengurus Wilayah XI :

Ketua : Tonius Manalu

Sekretaris : Maria Eka

Bendahara : Irene Rahayu

Seksi Liturgi : Sr. Theresia Antonia, CM

 

Pengurus Wilayah XII :

Ketua : Martinus Herianto

Wakil Ketua : Tarisius Suharyono

Sekretaris : Theresia Ari Kusutami

Bendahara : Andreas Anto Dwi Heryono

Seksi Katekese : Martinus Radin Mahur

 

Leave a Reply


1 + 3 =