Malam Pelantikan Calon Anggota Putra-Putri Altar Santo Yoseph 2017-2018

February 17, 2018
Malam Pelantikan Calon Anggota Putra-Putri Altar Santo Yoseph 2017-2018

        

Registrasi dan pengarahan dari para pembina misdinar

Kegiatan malam pelantikan calon Putera-Puteri Altar/Misdinar Santo Yoseph Palembang merupakan kegiatan rutin yang  diagendakan Pengurus sebelum calon misdinar dilantik menjadi anggota misdinar . Kegiatan imulai sejak bulan Agustus 2017,  para calon misdinar sudah mengikuti latihan teori dan praktek. Sampai pada Sabtu dan Minggu, 03-04 Februari 2018 dilaksanakan malam pelantikan untuk semua calon Misdinar Santo Yoseph Palembang. Acara diawali dengan registrasi, bernyanyi bersama untuk memecahkan suasana kecanggungan, setelah itu acara dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi bersama yang di pimpin oleh RD. Makrius Samandi  dengan konselebran RD. Stefanus Surawan dibantu oleh Diakon Markus. Selesai mengikuti Perayaan Ekaristi bersama,  acara dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Rangkaian acara berikutnya adalah  mendengarkan  kata sambutan dari Pastor Parki Santo Yoseph Palembang   RD. Laurentius Rakidi dan Stefanus Bagas Mahadika Yudistira selaku Ketua Misdinar Santo Yoseph Palembang 2017-2018. Dalam sambutannya  Rm. Rakidi  dan Bagas mengharapkan agar para calon misdinar ini setelah menjadi anggota misdinar dapat bertugas dengan baik, bertanggungjawab dalam jadwal tugas yang diberikan serta selalu semangat untuk melayani Tuhan.

        

Pentas seni dan latihan untuk pelantikan misdinar

Dalam kesempatan ini juga diadakan latihan upacara pelantikan,  acara dilanjutkan dengan pentas seni dari peserta. Selama pentas seni berlangsung, beberapa calon dipanggil untuk test bersama romo. Acara juga diselingi dengan games dan animasi bersama sampai semua peserta sudah mengikuti test bersama romo. Acara diakhiri dengan renungan malam dari Diakon Markus sekaligus doa malam sebelum tidur. Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan persiapan pribadi, sarapan pagi bersama, penarikan benang merah dan sayonara.

Penulis : Laurensia Virginia (Pembina Misdinar Santo Yoseph Palembang)

 

Leave a Reply


5 + 6 =