Perayaan Misa Syukur Imlek 2018

February 19, 2018
Perayaan Misa Syukur Imlek 2018

      

Panitia Imlek 2018 menyambut umat yang mengikuti Perayaan Ekaristi

Paroki Santo Yoseph Palembang dalam  rangka Hari Raya Imlek mengadakan Perayaan Ekaristi, Jumat 16 Februari 2018 pukul 08.00 Wib, Jumat 16 Februari 2018 dipimpin oleh Pastor Paroki RD. Laurentius Rakidi. Suasana semarak terlihat di Gereja Santo Yoseph Palembang dengan pakaian berwarna merah yang dipakai oleh umat dan para petugas liturgi.  Panitia Imlek yang berpakaian Cheongsam dan Changsan menyambut umat di pintu utama ketika memasuki Gereja. Perayaan Ekaristi diawali dengan perarakan petugas liturgi memasuki Gereja setelah itu RD. Rakidi mendupai altar.

Dalam kata pengantarnya RD. Rakidi mengatakan melalui perayaan ini kita diajak untuk bersyukur, berharap dan menyerahkan seluruh hidup kepada Tuhan serta membangun niat  untuk mengandalkan hidup ini kepada Kristus sehingga di hari-hari yang akan datang kita dapat menjalani kehidupan dengan penuh rahmat dan berkat dari Tuhan sendiri.

      

Umat mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja Santo Yoseph Palembang

Sementara itu RD. Rakidi dalam homilinya mengajak umat untuk merenungkan   kalau kita mau bahagia, sejahtera dan sukses mendapatkan berkah yang melimpah maka kita harus setia dan loyal kepada Allah sendiri. Jika kita mau hidup harmonis tidak boleh lupa dengan sesama dengan berlaku jujur, adil dan saling membantu. Kita tidak boleh sembrono dan harus tampil sebagai pribadi yang bermutu dengan selalu berhati-hati baik dalam bertutur kata, berpikir dan bertindak.

Kita harus mengelola hidup kita dengan baik dan jangan sampai tergoda dengan aneka macam tawaran-tawaran duniawi yang bisa menjerumuskan ke dalam penderitaan. Jadi kalau kita sungguh-sungguh mau hidup tenang dan damai harus berhati-hati dalam mengelola kehidupan kita. Semoga kita bisa memasuki tahun baru Imlek ini dengan penuh syukur,  penuh harapan serta penuh semangat, di tahun yang akan kita lalui ini akan sungguh-sungguh membawa kebahagiaan, kesejahteraan, kerukunan dan kedamaian di antara kita semua.

      

Para petugas dalam Misa Imlek 2018

Stefanus Jefrry Ketua Panitia Imlek mengucapkan terima kasih kepada para petugas liturgi dan para pastor yang bertugas juga para donator yang sudah berpartisipasi dalam acara ini. Sesudah misa selesai  akan dibagikan buah jeruk untuk seluruh umat yang hadir dan angpao untuk anak-anak yang akan dibagikan oleh para pastor di halaman Gereja.

Menambah semarak Tahun Baru Imlek 2018  DPP Santo Yoseph Palembang  juga mengajak umat  untuk menyaksikan atraksi barongsai, terlihat antusiasanya umat dengan pertunjukan barongsai  ini ada yang memberikan angpao secara langsung kepada penari barongsai.  Selamat Tahun Baru Imlek 2018 semoga  sungguh membawa berkat bagi kita semua dan bisa menjalaninya dengan penuh ketentraman, kerukunan serta kesuksesan.

      

Setelah misa umat mendapat buah jeruk, anak-anak mendapatkan angpao dan ada atraksi barongsai

Leave a Reply


2 + 5 =