Rapat Persiapan MONEV Paroki Santo Yoseph Palembang

July 25, 2018
Rapat Persiapan MONEV Paroki Santo Yoseph Palembang

 

RD. Laurentius Rakidi menyampaikan paparan persiapan MONEV

Monitoring Evaluasi (MONEV) Keuskupan Agung Palembang  mulai diadakan 2012 dan setiap 2 tahun sekali Paroki-Paroki yang ada dievaluasi oleh Tim MONEV.  Paroki Santo Yoseph Palembang akan dievaluasi  31 Agustus – 1 September 2018. Tujuan MONEV adalah agar kedepan menjadi semain baik dalam menghayati hidup sebagai orang Katolik. Rapat persiapan dilakukan dengan mengundang semua pengurus DPP, para pastor, bruder, suster, pengurus wilayah, lingkungan, kelompok kategorial, komunitas, semua instansi Katolik dan lain-lain yang nantinya akan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, Minggu 22 Juli 2018 mulai pukul 19.00 Wib di Aula Pastoran dihadiri oleh 80 an peserta.

Dalam sambutannya Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengharapkan kegiatan MONEV nanti akan berlangsung dengan baik dan semua yang terlibat di Paroki dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.  DPP sudah mulai mempersiapkan bahan-bahan yang akan dievaluasi  sampai akhir bulan Juli 2018 dan membagi 6 kelompok peserta Monev yang akan terlibat sebagai narasumber.

Peserta rapat MONEV Paroki Santo Yoseph Palembang

RD. Laurentius Rakidi Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang juga menyampaikan paparan terkait dengan kegiatan MONEV yang akan diadakan 31 Agustus – 1 September 2018. Dalam paparannya Rakidi mengajak umat untuk bersyukur karena dengan dimonitoring dan evaluasi merupakan kesempatan yang baik, tidak usah terbebani cukup menyampaikan informasi mengenai kegiatan yang sudah dijalani selama ini sesuai dengan kenyataan tidak usah dibuat-buat.

MONEV tahun 2018  ini berbeda dari tahun sebelumnya yang unsur penilaiannya lebih dominan, maka  Tim MONEV sesuai dengan bidangnya masing-masing lebih mencari informasi berkaitan dengan aneka kegiatan yang telah dibuat oleh Paroki. Informasi ini sebagai bahan sinode tahun 2020 mendatang karena itu diharapkan bidang-bidang yang terkait memberikan informasi sebanyak-banyaknya.

 

Leave a Reply


6 + 8 =