10 Anak Menjadi Anggota Gereja Katolik

August 2, 2018
10 Anak Menjadi  Anggota Gereja Katolik

Suasana upacara baptisan di Gereja Santo Yoseph Palembang

Sakramen Baptis adalah sakramen pertama yang diterima sebelum menerima sakramen-sakramen yang lain dengan menerima Sakramen Baptis  akan menjadi anak-anak Allah/anggota Gereja Katolik. Ada 10 orang anak yang menerima Sakramen Baptis di Gereja Santo Yoseph Palembang  hari Sabtu 28 Juli 2018 pukul 15.30 Wib.

Upacara penerimaan Sakramen Baptis dilakukan oleh RD. Markus Edi Sucipto dan dalam homilinya mengatakan membawa anak untuk menerima Sakramen Baptis merupakan kewajiban bagi bapak dan ibu sesuai dengan janji perkawinan yang bertanggung jawab untuk membesarkan dan mendidik anak-anak sesuai dengan iman Katolik.

Sebelum dibaptis anak diberi tanda salib oleh RD. Markus

Penerimaan Sakramen Baptis diawali dengan pemberkatan air suci dan pemberian tanda salib di dahi anak-anak yang akan dibaptis oleh RD. Markus. Kemudian RD. Markus membaptis dengan mencurahkan air di atas kepala anak sebanyak  3 kali dilanjutkan dengan pemberian minyak krisma dan dalam kesempatan ini anak-anak yang sudah dibaptis juga mendapatkan kain putih dan lilin bernyala sebagai tanda telah diterima menjadi anggota Gereja Katolik.

Nama-nama anak yang dibaptis bulan Juli 2018 :

  1. Christian Nathaniel Hendra
  2. Ignatius Gatra Ivander Mastoni
  3. Hieronimus Manuel Prayunus Bapa
  4. Jonathan Krisna Aditama
  5. Raphael Jose Julianto
  6. Maria Graciana Vada Carmelyn
  7. Benediktus Samuel Arka Poluan
  8. Maria Elena Bervian
  9. Blaze Calixto Servatius Sitompul
  10. Mattias Ezra Gitare

 

Leave a Reply


4 + 7 =