Kursus Akuntansi Dasar Gelombang 2 Berakhir

August 23, 2018
Kursus Akuntansi Dasar Gelombang 2 Berakhir

Peserta kursus akuntansi dasar gelombang ke 2

Setelah melaksanakan kegiatan selama 1, 5 bulan maka kegiatan kursus dasar akuntansi gelombang ke 2 bagi para pengurus keuangan Lingkungan dan Wilayah ditutup secara resmi oleh RD. Stephanus Surawan mewakili Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rabu 22 Agustis 2018 di Aula Pastoran.

Pada awal kegiatan 11 Juli 2018 sebanyak 25 orang yang ikut serta dari 13 Lingkungan yaitu : Santo Petrus, Mgr. Sugiyopranoto, Santo Blasius, Santo Paulus, Santo Aloysius, Santo Donatus, Santa Rosa, Santa Monika, Santa Agnes, Santa Maria Magdalena,  Santo Theofanus Venard, Santo Iganasius Loyola dan Santo Kristoforus Martir.

RD. Stephanus Surawan menutup kegiatan kursus akuntansi gelombang ke 2

Setelah mengikuti pertemuan sebanyak 11 kali setiap hari Senin dan Rabu  berakhir 20 Agustus 2018  hanya 13 orang yang berhasi menyelesaikan kursus akuntasi dasar ini dari 11 Lingkungan di Paroki Santo Yoseph Palembang, yaitu : Mgr. Sugiyopranoto,  Samto Petrus, Santo Blasius, Kristoforus Martir, Santo Aloysius, Santo Beda,  Theovanus Venard, Santa Rosa, Santo Donatus dan Santo Loyola.

Dalam laporan pertanggung jawabannya Petrus Loekito Bendahara II DPP Santo Yoseph Palembang sekaligus pengajar kursus akuntansi dasar mengatakan ” Kegiatan ini diadakan melihat keprihatinan karena semua Lingkungan dalam pelaporan tidak bisa menyerahkan laporan keuangannya dan saat ini 13 peserta yang mengikuti kursus ini sudah menyerahkan laporan keuangan Lingkungannya.”

Petrus Loekito Bendahara II DPP dan pengajar kursus akuntansi dasar

Selama pelaksanaan kegiatan semua berjalan dengan lancar dan semua peserta pintar serta aktif dalam membuat tugas walaupun sebagian besar peserta ibu rumah tangga dan bapak-bapak. Terima kasih kepada peserta gelombang ke 2 secara khusu atas kesungguhan, kedisiplinan dan ketekunan dalam mengikuti kursus ini. Harapannya dalam membuat laporan keuangan harus tahu rumus, teliti  dan tekun sehingga bisa membuat laporan dengan baik dan bisa menularkan ilmunya kepada pengurus baru nanti.

C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang dalam sambutannya menyatakan ” Dengan mengikuti kursus akuntansi ini para peserta sudah membantu kegiatan di Lingkungan dan membantu DPP dalam menyampaikan laporan keuangan di Keuskupan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan. ”

Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko memberikan sambutan

Pada sambutan penutupan kursus akuntansi dasar gelombang ke 2 RD. Stephanus Surawan yang mewakili Pastor Paroki berpesan bagi peserta yang sudah mengikuti kursus ini dengan ketekunan dan kesetiaan sudah bisa menemukan sesuatu yang penting dalam mengatur keuangan dari pencatatan dan perencanaan.

2 orang peserta kursus akuntansi gelombang ke 2 yang mewakili teman-temannya menyambut baik kegiatan ini yang terkesan menarik walaupun pada awalnya sempat stress karena tidak tahu apa yang harus dipelajari. Pengajarnya juga sangat baik dan memberi kebebasan bagi peserta untuk bertanya dan mendapatkan pelajaran yang luar biasa serta ada manfaat yang bisa diterapkan dalam Lingkungan dan kehidupan sehari-hari.

Foto bersama 3 peserta terbaik kursus akuntansi dasar gelombang ke 2

Pada kesempatan ini diumumkan 3 peserta terbaik dari hasil  yang dinilai  jumlah kehadiran, tugas yang diberikan dan ujiannya, yaitu :

1. Cindy Angela dari Santo Aloysius

2. Antonius Nalendra dari Santo Paulus

3. Eugenia Efelyin M dari Santo Theofanus Venard

Selain itu semua peserta kursus akuntansi gelombang ke 2 mendapatkan sertifikat dan bingkisan untuk jumlah kehadirannya 80 %.

Kegiatan penutupan kursus dasar akuntansi dasar gelombang ke 2 diakhiri dengan foto bersama dan menikmati makanan yang sudah disiapkan oleh panitia.

13 peserta kursus akuntansi dasar gelombang ke 2 mendapatkan sertifikat dan bingkisan

 

 

 

 

 

Leave a Reply


6 + 8 =