Pelantikan Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon

August 23, 2018
Pelantikan Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon

RD. Laurentius Rakidi memimpin Perayaan Ekaristi di Lingkungan Pater Leo Dehon

Dalam Perayaan Ekaristi dan bertepatan dengan ulang tahun ke 7 Lingkungan Pater Leo Dehon serta peringatan Pelindung Lingkungan Pater Leo Dehon diadakan pelantikan Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon periode 2018 – 2021 oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi.

Pelantikan Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon dihadiri oleh umat Lingkungan Romo Sanjoyo, Pater leo Dehon, Santo Blasius dan Santa Monika di rumah para Frater Bunda Hati Kudus Jl. Gersik Palembang mulai pukul 19.00 Wib.

Prosesi pelantikan pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon periode 2018 – 2021

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dengan pelantikan ini merupakan pernyataan bahwa Allah bertanggungjawab melalui orang-orang yang dipilih untuk menjalankan tugas kepengurusan dalam masa bakti tertentu untuk memelihara dan melayani persekutuan umatnya.

Sebagai konsekuensinya umat diajak sungguh-sungguh bekerjasama dan mendukung para pengurus lingkungan yang terpilih. Hendaknya kesempatan penuh rahmat ini kita gunakan untuk memperbaharui semangat kita dalam  membangun suatu persekutuan supaya apa yang  diinginkan oleh Allah berkembang dalam Kekudusan dan menjadi baik.

C. Wintoko menerima cap Lingkungan dari Basilius Mardi Atmoko

Prosesi pelantikan Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon periode 2018 – 2021 dipandu oleh MF. Ririen Kusumawardhani Sekretaris II DPP diawali dengan pembacaan tata cara pelantikan dan serah terima cap Lingkungan dari pengurus lama Basilius Mardi Atmoko kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan dan kesediaan menjadi pengurus serta pengucapan janji di hadapan umat yang hadir.

Kemudian RD. Rakidi memberkati dan memerciki air suci kepada para pengurus yang dilantik diteruskan dengan pemberian ucapan selamat yang diikuti oleh Pengurus DPP.

Kata sambutan pengurus baru Pater Leo Dehon periode 2018 – 2021 Basilius Mardi Atmoko

Pada kesempatan ini Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko menyerahkan cap Lingkungan Pater Leo Dehon kepada Basilius Mardi Atmoko yang terpilih kembali.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh Pengurus Lingkungan yang baru Basilius Mardi Atmoko, C Wintoko Ketua DPP, Sekretaris II MF. Ririen Kusumawardhani, Andreas Sukristiadi Wakil Ketua Wilayah 9 dan Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentiua Rakidi.

Dalam sambutannya Basilius Mardi Atmoko Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon terpilih kembali untuk periode 2018 – 2021 walaupun sebelumnya sudah menjabat 2 periode di Lingkungan Santo Blasius mengatakan ke depan diharapkan anggota yang lebih muda wakil ketua dan seksi-seksinya akan lebih aktif dan memgharapkan kerjasamanya dengan seluruh umat Pater Leo Dehon, DPP dan Paroki.

Penandatanganan berita acara pelantikan oleh Basilius Mardi Atmoko

C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang mengharapkan pengurus yang terpilih kembali jangan bosan karena inilah pelayanan kita. Mudah-mudahan kepengurusan baru ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yang akan aktif wakil dan seksi-seksinya.

Sementara itu RD. Laurentius Rakidi mengatakan di satu pihak menjadi pelayan Tuhan tidak ada pensiunnya karena melayani ini merupakan bagian dari hidup kita sebagai murid Kristus. Di lain pihak memang harus ada penyegaran harus ada perubahan posisi dalam menjalankan tugasnya.

Umat beriman harus mendapatkan pelayanan dan bagi pengurus yang baru selamat menjalankan tugas semoga dalam menjalankan tugas nanti sungguh-sungguh menghadirkan Tuhan karena merupakan perpanjangan tangan Tuhan untuk memelihara serta membangun kehidupan umat beriman.

C. Wintoko Ketua DPP Santo Yoseph Palembang memberikan sambutan

Pengurus Lingkungan Pater Leo Dehon periode 2018 – 2021 :

Ketua Lingkungan : Basilius Mardi Atmoko

Wakil Ketua : Yohanes Sehono

Sekretaris : Yohanes Purnawiratmo

Bendahara : Luciana Iskandardinata

Seksi Liturgi : Agpitus Yani Sumantri dan Maria Fransiska Lie Kim Lan

Seksi Sosial : Elisabeth Yurniati, Laurensia Akiko Janti, Maria Dewi Pujiati, Catarina Tjia Jek Jie, Maria Nuryati dan Veronika Eva Totong

Seksi Kematian : Agustinus Rusdi Salim dan Stefanus Hendra Wijaya

Leave a Reply


6 + 1 =