Bible Camp Remaka Santo Yoseph

October 4, 2018
Bible Camp Remaka Santo Yoseph

Remaka mengikuti kegiatan di Aula Panti Jompo Podomoro

175 Remaka Santo Yoseph Palembang bergembira bersama selama 2 hari di Podomoro dalam acara Bible Camp dengan tema : Berkabar Sukacita Dalam Kemajemukan sesuai tema Bulan Kitab Suci Nasional 2018.

Sr. Louise, HK dari Komisi Kitab Suci Keuskupan Agung Palembang dan Koordinator Pendamping Krisma Santo Yoseph Palembang, mengatakan selama 2 hari ini anak-anak masuk dalam acara outbond dan permainan supaya tidak bosan ditambah lagi dengan lagu Bible Camp.

Harapannya dengan kegiatan ini anak muda/remaja punya hati peka berbelas kasih untuk teman-teman yang tidak ada perhatian,   saling menguatkan dan meneguhkan.  Bagi orang tua  agar  menarik diri dari dunia digital serta lebih fokus untuk memberi perhatian dan komunikasi pada anak secara iman, sapa mereka serta bicara dari hati ke hati.

Remaka mengikuti Outbond di Podomoro

Hari pertama, Sabtu 29 September 2018 mulai pukul 16.00 s/d 23.00 Wib.

Dalam acara Remaka Peduli dan berbagi, peserta diajak untuk masuk dalam dinamika kelompok dengan bernyanyi bersama, menciptakan koreografi/gerak dari lagu 5 roti dan 2 ikan, kemudian diajak untuk mengadakan pawai obor untuk mencari dan menemukan Yesus memberi makan 5000 orang

Kemudian acara Remaka Berbagi Sukacita, ada 1 peserta yang memerankan Yesus dan beberapa orang menjadi murid-murid Yesus. Peserta diajak untuk merenungkan makna dari makan bersama yang baru saja dialami terkait dengan kisah mukzizat Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan serta diajak menggali potensi diri dan kharisma yang bisa dipersembahkan bagi pelayanan kepada Tuhan dan sesame.

Remaka mengikuti permainan kaca cermin di depan Goa Maria Rosa Mystica Podomoro

Hari kedua, 30 September 2018 mulai pukul 05.00 s/d 09.30 Wib.

Acara Remaka Hidup Bersama Dalam Kemajemukan, peserta diajak senam pagi Bible Camp diteruskan dengan kegiatan outbond dengan berbagai permainan kitab suci di area terbuka, yaitu : permainan kereta bola 5 warna dan membuat yel-yel kelompok.

Dalam Acara Membela dan Memperjuangkan Kesejahteraan bersama, peserta diajak untuk mengikuti games 100 % Katolik dan 100 % Indonesia dengan mencari secara bergantian dalam kotak yang tersedia kebutuhan-kebutuhan penununjang kesejahteraan bersama lahir dan batin.

Ada juga games kapal karam, peserta diajak untuk memutuskan mana dan siapa yang harus diselamatkan. Kemudian aneka games santai kitab suci, yaitu : teka-teki silang, susun ayat acak dan susun kata acak.

Kegiatan Bible Camp ditutup dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD. Avien

Pada acara Remaka Hidup Bersaudara Sehati dan Sejiwa, ada permaianan yang sangat menarik yaitu : kaca cermin, peserta diajak duduk saling berhadap-hadapan kemudian mengoleskan tepung dan bedak hitam di wajah masing-masing sesuai dengan instruksi yang disampaikan oleh pendamping.  Kegiatan dinamika keompok ini mengajak peserta untuk saling menumbuhkan semangat kebersamaan, sukacita dan memantapkan keakraban.

Rangkaian acara Bible Camp Remaka Santo Yoseph Palembang selama 2 hari ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Avien dan didampingi oleh RD. Markus. Dilanjutkan dengan foto bersama, nyanyi lagu Bible Camp dan santap siang.

Remaka yang mengikuti Bible Camp bersiap untuk menikmati santap siang bersama

Leave a Reply


2 + 1 =