Perayaan 10 Tahun Devosi Kerahiman Illahi

October 6, 2018
Perayaan 10 Tahun Devosi Kerahiman Illahi

Umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi

10 Tahun Devosi Kerahiman Illahi di Keuskupan Agung Palembang dan Pesta Santa Faustina Mistikus Termashyur Abad Ini diperingati dalam Perayaan Ekaristi di Gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat 5 Oktober 2018 mulai pukul 17.30 Wib. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh 7 imam.

Perayaan dihadiri oleh ratusan umat dari Paroki Santa Maria, Paroki Hati Kudus, Paroki Santo Petrus Kenten, Paroki Sanfrades, Paroki Santo Yoseph Palembang, dan perwakilan dari Prabumulih, Lubuk Linggau dan Tugumulyo.

Suasana Perayaan Ekaristi di Gereja Santo Yoseph Palembang

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa Rosario bersama pukul 17.30 kemudian Harry Hartanto dari Komunitas Kerahiman Illahi Santo Yoseph membuka acara dengan menyampaikan sejarah berdirinya Devosi Kerahiman Illahi di Keuskupan Palembang. Setelah itu perarakan petugas liturgi menuju ke dalam Gereja terlihat ada petugas yang membawa gambar Santa Faustina dan reliqwi Santa Faustina.

RD. Laurentius Rakidi mengatakan melalui perayaan ini kita mohon pada Allah agar menata hati dan pikiran supaya kita juga memiliki semangat belas kasih dan berusaha untuk berpikir dan bertindak sesuai dengan kehendak Allah yang penuh belas kasih hingga tidak ada lagi penderitaan, balas dendam, kebencian dan permusuhan tetapi sungguh-sungguh tercipta kedamaian.

RD. Laurentius Rakidi memimpi Perayaan Ekaristi bersama 7 imam

Koor Anak-Anak Santo Yoseph Palembang dan Komunitas Kerahiman Illahi menambah semarak Perayaan Ekaristi dan dilanjutkan dengan Adorasi Sakramen Mahakudus. Pada kesempatan ini dilakukan perarakan Sakramen Mahakudus yang dibawa berkeliling oleh RD. Petrus Sukino diikuti oleh para imam dan umat memberi hormat ketika dilewati oleh Sakramen Mahakudus.

Perayaan 10 Tahun Devosi Kerahiman Illahi dan Pesta Santa Faustina diakhir dengan penghormatan pada reliqwi Santa Faustina umat diberi kesempatan untuk melakukannya setelah para imam dan misdinar. Setelah itu umat mendapatkan gambar Santa Faustina yang sudah diberkati oleh RD. Rakidi dan diajak untuk mengikuti acara ramah tamah bersama dengan menikmati makanan yang sudah disiapkan oleh panitia di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang.

Umat memberikan penghormatan pada reliqwi Santa Faustina

Acara ramah tamah diisi dengan  pemotongan tumpeng sebagai ucapan syukur oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC didampingi oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD.Laurentius Rakidi yang memberikan potongan tumpeng kepada Anton Wijaya dari Seksi Persekutuan Doa dan Devosional DPP Santo Yoseph Palembang.

Leave a Reply


1 + 6 =