Pelantikan Pengurus Lingkungan Emmanuel 3

October 19, 2018
Pelantikan Pengurus Lingkungan Emmanuel 3

 

Pengurus baru bersiap untuk mengikuti upacara pelantikan

Masa bakti  Kepengurusan Lingkungan Emmanuel 3 periode 2015- 2018 sudah berakhir dan sudah terpilih pengurus baru periode 2018 – 2021 yang dilantik oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi, Kamis 18 Oktober 2018 dalam Perayaan Ekaristi pukul 19.00 Wib bertepatan dengan Pesta Santo Lukas.

Pelantikan pengurus lingkungan juga merupakan suatu perayaan dan ungkapan iman akan Allah yang senantiasa memelihara dan menuntun umatnya melalui orang-orang yang dipilih. Orang-orang yang dipilih dan digunakan oleh Tuhan harus memegang teguh kepercayaan dan sungguh-sungguh bekerja atas nama Tuhan Yesus yang memberikan mandat.

RD. Laurentius Rakidi memberkati para pengurus baru

Dalam homilinya RD. Rakidi mengajak pengurus lingkungan yang lama untuk bersyukur karena sudah menyelesaikan tugas dengan masa bakti tertentu dan boleh digunakan oleh Tuhan untuk memelihara, menjaga persekutuan umat beriman di Lingkungan Emmanuel 3. Bagi pengurus yang baru kita mohon berkat agar Tuhan sunggu-sungguh mencurahkan rahmat dan berkat melalui pelantikan ini sehingga  bisa menjalankan tugas yang dipercayakan. Melalui pelantikan ini para pengurus baru menerima karunia Roh Kudus yang memampukan diri menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk memelihara dan membimbing umat beriman di  Lingkungan Emanuel 3, Paroki Santo Yoseph Palembang dan diri sendiri sebagai murid Kristus.

Prosesi pelantikan dipandu oleh Sekretaris II MF. Ririen Kusumawardhani, diawali dengan penyerahan berkas oleh pengurus lama Broto Susetyo kepada Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus Lingkungan Emmanuel 3 periode 2018 – 2021. RD. Rakidi menanyakan kesediaan para pengurus baru untuk mengemban tugas dan dilantik kemudian mereka mengucapkan janji di hadapan umat yang hadir. Acara diteruskan dengan pemberian  berkas dari Ketua  DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko kepada  FX. Supriyanto pengurus baru periode 2018 – 2021.

RD. Rakidi memerciki air suci bagi Pengurus Lingkungan Emmanuel 3 periode 2018-2021

Rangkaian berikutnya RD. Rakidi memberkati para pengurus baru dan  memercikkan air suci kemudian dan pemberian ucapan selamat oleh RD. Rakidi, anggota DPP dan Ketua Wilayah 8. Kemudian penandatanganan berita acara pelantikan oleh FX. Supriyanto, Broto Susetyo, C. Wintoko, MF. Ririen dan RD. Laurentius Rakidi.

Dalam sambutannya  Broto Susetyo mengucapkan terima kasih pada para pengurus lingkungan  lama atas tugas-tugas yang sudah dilaksanakan dan mohon maaf  jika ada tugas pelayanan kurang memuaskan.  Mudah-mudahan pengurus baru akan lebih maju yang kurang baik bisa diperbaiki. FX. Supriyanto mewakili pengurus baru akan terus menjalankan program yg sudah ada dan mudah-mudahan menjadi lebih baik lagi serta mohon dukungan, partispasi umat Lingkungan Emmanuel 3. Untuk DPP dan Pastor Paroki mohon  bimbingan dan diingatkan mari  kita melayani serta bekerja atas nama Tuhan, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik.

Ketua DPP C. Wintoko menyerahkan berkas pada FX. Supriyanto pengurus baru

Ketua Wilayah 8 Y. Subardan mengucapkan selamat bekerja bagi pengurus baru, semoga semua kegiatan lingkungan akan lebih baik, lancar dan makin berkembang. Semoga Lingkungan Emmanuel 3 bisa mewarnai seluruh lingkungan di Wilayah 8 dan saling bekerjasama dalam melayani.

Sementara itu C. Wintoko Ketua DPP mengharapkan kerjasama dengan seluruh pengurus Lingkungan dan Wilayah  sehingga kegiatan-kegiatan bisa berjalan dengan baik. Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dalam sambutannya mengatakan melalui pelantikan ini Tuhan ingin menunjukkan kasih setia dan perhatian serta memelihara kita semua sebagai persekutuan umat Allah.Pengurus baru diharapkan semakin membawa kemajuan selamat berkerja dan menjalankan dengan penuh sukacita  sehingga nanti akan membawa berkat bagi kita semua. Seusai kata sambutan acara diakhiri dengan ramah tamah dan santap malam bersama.

 

 

Leave a Reply


3 + 8 =