Rekoleksi Kerahiman Illahi

October 22, 2018
Rekoleksi Kerahiman Illahi

Hendro Setiawan pembicara dalam rekoleksi

Komunitas Kerahiman Illahi Santo Yoseph Palembang mengadakan acara Rekoleksi Kerahiman Illahi dalam rangkaian 10 tahun Devosi Kerahiman Illahi di Kota Palembang, Minggu 21 Oktober 2018 mulai pukul 10.00 Wib di Aula Serbaguna Santo Yoseph Palembang dengan tema ” Jalan Kekudusan, Proses Kesempurnaan Jiwa Di Dunia Dan Di Api Penyucian “.

Sebanyak 162 peserta mengikuti kegiatan ini yang berasal dari Prabumulih, Lubuk Linggau, Paroki Katedral Santa Maria Palembang, Paroki Hati Kudus, Paroki Sanfrades, Paroki Santo Petrus Kenten, Paroki Santa Maria Ratu Rosari,  dan Paroki Santo Yoseph Palembang. Hendro Setiawan menjadi pembicara dalam acara ini dan memberikan materi  Api Penyucian pada sesi 1 dan sesi 2 : Bergembira dan Bersukacitalah.

Peserta Rekoleksi Kerahiman Illahi

Pada paparannya Hendro Setiawan mengatakan istilah api penyucian tidak ada dalam Kitab Suci dan perkembangan ajaran api penyucian milai dari kebiasaan mendoakan jiwa orang yang meninggal. Ada banyak kesaksian para kudus yang mengalami pengalaman spiritual tentang api penyucian

Dalam sambutannya Rm. Tarsisius Leisubun, MSC mengatakan semoga kegiatan ini menambah iman kepercayaan kita semua. Rekoleksi Kerahiman Illahi yang berlangsung selama 2 jam diakiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC berupa gambar Santa Faustina kepada Hendro Setiawan sebagai pembicara.

Rm. Tarsisius mengadakan Adorasi Sakramen Mahakudus

Rangkaian acara berikutnya adalah Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Rm. Tarsisius Leisubun, MSC dilanjutkan dengan Adorasi Sakramen Mahakudus.

 

Leave a Reply


5 + 1 =