Syukuran Tim Volley Santo Yoseph

October 23, 2018
Syukuran Tim Volley Santo Yoseph

TimVolley Puteri Santo Yoseph B

DPP Santo Yoseph Palembang menggelar syukuran sederhana  dan ramah tamah bersama Tim Bola Volley Paroki Santo Yoseph Palembang sebagai penghargaan yang sudah diraih dalam Turnamen Uskup Cup 2018. Acara diadakan di Aula Pastoran Santo Yoseph, Senin 22 Oktober 2018 pukul 19.00 Wib berlangsung penuh dengan keakraban  dihadiri oleh para pemain, anggota DPH dan para romo.  Ketua Kontingen Didik Daryadi  mengatakan walaupun persiapan yang dilakukan minim dan sulit menyesuaikan waktu latihan dengan para pemain tapi inilah hasil yang bisa diberikan dengan menjadi juara 1,3 dan 4 serta 3 pemain puteri yang mendapat gelar terbaik.

Dalam sambutannya Petrus Loekito mewakili DPP menyatakan Turnamen Volley Uskup Cup sudah beberapa kali diadakan dan diikuti oleh Paroki Santo Yoseph, bagi paroki lain sangat diperhitungkan keberadaannya. Tahun 2018 mengirimkan 2 tim puteri dan 1 tim putera walaupun persiapannya mendadak DPP berupaya untuk mulai melakukan latihan dan hasilnya menjadi juara umum. Selamat bagi yang sudah berperan serta  dan  bermain dengan baik. Kegiatan ini akan dilakukan 2 tahun sekali  selain  tim yang sudah terbentuk  kalau bisa ada tim lain lagi dan mulai melakukan kegiatan rutin nantinya seksi olah raga bisa merekrut para pemain baru.  Acara syukuran ini sebagai tanda menjadi kebanggaan kita semua dan umat Paroki Santo Yoseph atas keberhasilan yang sudah dicapai dan  bisa tampil maksimal.  Melalui acara ini kita berkumpul  bersama dan mengucap syukur pada Tuhan sehingga kedepan kita bisa selalu sehat, mengalami 2 tahun yang akan datang serta membawa berkat bagi para pemain.

 

Tim Volley Puteri Santo Yoseph A

Pada kesempatan ini Ketua DPP Santo Yoseph Palembang memberikan evaluasi tentang Uskup Cup 2018    untuk Tim Volley Puteri B terdiri Mahasiswi  STT Musi Cahritas dan 1 Ibu ketika bermain kurang komunikasi berkat server Ibu Maria yang banyak menghasilkan point mengantarkan mereka masuk ke 4 besar.  Tim A terdiri dari Ibu-Ibu yang kesulitan untuk  latihan bersama karena kesibukan masing-masing dan sempat kecewa serta terpukul ketika kalah dalam babak penyisihan dan akhirnya bangkit kembali. Mereka mulai latihan dengan server dan mendapatkan lawan tanding yang bagus sehingga bisa merubah startegi serta saling kerjasama di lapangan, apalagi Tim Sandfrades sudah latihan 1 tahun sempat dikalahkan dengan latihan yang instan dan bisa balas dendam bahkan ketika di final berhadapan dengan Santo Petrus waktu penyisihan sempat kalah akhirnya  menang  3-0 dan merebut juara 1. Ditambah lagi keberhasilan 3 pemain puteri yang terpilih menjadi yang terbaik sebagai the Best Spiker, The Best Tosser dan The Best Libero/Defender. Namun untuk Tim Volley Putera dari awal start sudah bagus dan menang dalam penyisihan tetapi kalah disaat-saat penting.

Kedepan umat Paroki Santo Yoseph Palembang bisa  memanfaatkan sarana yang ada di Santo Louis  disana ada lapangan volley,  tenis meja dan lapangan futsal  umat bisa berkumpul dan olahraga bersama sehingga bisa silaturahmi dan latihan rutin  bersama, sehingga ketika ada pertandingan tinggal memilih para pemain baru.  Untuk supporter Santo Yoseph sudah ada namun kurang koordinasi, tidak ada yel-yel yang menarik, kurang kompak dan kreativitasnya belum nampak sebaiknya nanti  dipersiapkan dengan lebih baik lagi.

RD. Laurentius Rakidi menerima piala juara 1 volley puteri Uskup Cup 2018

Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengucapkan  selamat pada para pemain atas pretasi yang diperoleh dan  patut untuk dirayakan, terima kasih atas keterlibatan dalam rangka meramaikan Turnamen Uskup Cup tahun 2018 ini. Sebetulnya  Uskup Cup ini mau mengajak kita membangun kebersamaan antar Paroki dan antar kita semua sebagai warga Paroki Santo Yoseph Palembang. Kita bisa saling kena satu sama lain untuk membagun kebersaman  dengan warga Paroki  lain dan kebersamaan ini diharapkan terus berlanjut dan bermakna dalam hidup kita.

Diharapkan kita bisa berlatih secara rutin dan berkumpul bersama sehingga melalui olahraga bukan hanya untuk mengejar prestasi tapi juga menumbuhkan kebersamaan dan persaudaraaan di antar kita.  Mudah-mudahan ini  menjadi kesempatan bagi kita untuk sungguh-sungguh  saling mengenal dan  membangun persaudaraan di antara kita samua sebagai umat Katolik di Paroki Santo Yoseph Palembang.  Dalam kesempatan ini anggota Tim Puteri A mengusulkan agar diadakan pertandingan antar wilayah untuk menjaring pemain-pemain baru sehingga nanti akan terbentuk tim terbaik yang akan membawa nama Paroki Santo Yoseph di bidang olah raga.

RD. Laurentius Rakidi, RD. Markus, RD. Stefanus Surawan dan RD. Avien hadir dalam acara syukuran bersama

Di akhir acara dilakukan penyerahan piala secara resmi kepada Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dari perwakilan Tim Puteri B sebagai juara 4, Tim Puteri A juara 1, Tim Putera juara 3 serta Piala Bergilir Puteri, kemudian dilanjutkan dengan menikmati santap malam bersama danramah tamah.

Leave a Reply


5 + 6 =