Pesta Semua Orang Kudus dan Peringatan Arwah Semua Orang Beriman

November 2, 2018
Pesta Semua Orang Kudus dan Peringatan Arwah Semua Orang Beriman

RD. Rakidi mempersembahkan roti dan anggur

Umat Paroki Santo Yoseph Palembang memperingati Pesta Semua Orang Kudus, Kamis 1 Nopember 2018 pukul 18.00 Wib yang dipimpim oleh RD. Laurentius Rakidi yang diampingi oleh RD. Stefanus Surawan, RD. Markus dan Rm. Tarsisius Leisubun, MSC. Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan kita merayakan iman kita akan Allah yang menghargai orang-orang yang sungguh sungguh hidup menurut kehendak Allah dan merayakan iman akan kehidupan maka kita diajak untuk berjuang mendapatkan kebahagiaan yang abadi. Panggilan hidup kita sebagai orang Katolik adalah panggilan hidup menuju kekudusan dan kita diharapkan bertumbuh, berkembang dalam kekudusan yang akhirnya disatukan bersama Allah.

Paduan Suara Suster Fransiskus Charitas

Sementara itu setiap 2 Nopember  umat Katolik memperingati arwah semua orang beriman untuk mengenang mereka yang sudah meninggal dan diyakini masih berada di api penyucian. Umat Paroki Santo Yoseph memperingati mereka dengan mengadakan Perayaan Ekaristi pukul 05.45 dan 18.00 Wib, Jumat 2 Nopember 2018. Perayaan Ekaristi pukul 05.45 Wib dipimpin oleh RD. Markus didampingi oleh Rm Tarsisius Leisubun, MSC dan diringi oleh Koor umat Paroki Santo Yoseph Palembang.

Dalam homilinya RD. Markus mengajak umat untuk mendoakan mereka agar bersatu dengan Bapa dan dapat masuk ke dunia baru dengan kehidupan baru bersama para kudus. Tradisi mendoakan arwah orang-orang yang sudah meninggal ini hendak mengingatkan kita bahwa kematian bukanlah akhir dari segala-galanya dan tidak memutuskan ikatan emosional dan batin kita dengan mereka.

Koor Umat Santo Yoseph Palembang

Leave a Reply


2 + 3 =