49 Anggota Komunitas Lektor Dilantik

November 12, 2018
49 Anggota Komunitas Lektor Dilantik

Para lektor periode 2018 – 2021 yang akan dilantik

Komunitas Lektor (pembaca Firman Tuhan)  periode 2018 sampai 2021 dilantik oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dalam Perayaan Ekaristi, Minggu 11 Nopmber 2018 pukul 17.00 Wib dan sebanyak 49 calon Lektor-Lektris mengikuti pelantikan ini yang disaksikan oleh umat yang hadir.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan  para Lektor dalam melihat  tugas atau statusnya sebagai  suatu pemberian Tuhan bukan hanya sekedar mau tugas dan mau tampil saja supaya dilihat orang, tetapi  hendaknya  ini sungguh-sungguh juga merupakan  suatu pemberian diri dan sebagai tanda penyerahan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan sebagai murid-murid Kristus yang sejati.  Hidup kita tidak tergantung dari talenta-talenta yang kita miliki tetapi kita sungguh tergantung kepada Tuhan yang memberi kehidupan kepada kita.

Suasana pelantikan lektor periode 2018 – 2021

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan pengangkatan oleh Stefanus Jeffry Koordinator Bidang Liturgi mewakili DPP Santo Yoseph Palembang, dilanjutkan dengan pertanyaan oleh RD. Laurentius Rakidi tentang kesediaan para calon lektor untuk dilantik. Setelah itu para calon Lektor-Lektris diberkati oleh RD. Rakidi dan diperciki dengan air suci. Kemudian secara simbolis RD. Rakidi menyerahkan Alkitab kepada Ketua Komunitas Lektor Andreas Heriyanto.

Seusai Perayaan Ekaristi para Lektor-Lektris yang baru dilantik foto bersama dengan RD. Laurentius Rakidi diteruskan dengan ramah tamah di Aula Pastoran Santo Yoseph Palembang.

Leave a Reply


4 + 4 =