Umat Sedekanat I Mengikuti Ziarah Agung

May 11, 2019
Umat Sedekanat I  Mengikuti Ziarah Agung

Ribuan umat Sedekanat I Palembang mengadakan kegiatan Ziarah Agung Bersama Mater Misericordiae et  Mediatrix Omnium Gratiarum , Maria Bunda Belas Kasih dan Perantara Segala Rahmat dilaksanakan di  Wismalat Podomoro dan Gua Maria Rosa Mystica, Rabu 1 Mei 2019 mulai pukul 09.00 sampai 17.00 Wib.  Rangkaian kegiatan diisi dengan acara katekese iman, dinamika, renungan, prosesi ziarah agung Bunda Maria, Perayaan Ekaristi, Adorasi Sakramen Mahakudus dan pemandian penuh rahmat.

Acara di Wismalat Podomoro diawali dengan doa pembukaan yang dipimpin oleh Diakon Floren , SCJ dan diteruskan kata sambutan Ketua Panitia Ziarah Agung Sedekanat I Palembang RD Sukino mengucapkan selamat datang bagi seluruh umat yang mengikuti ziarah agung bersama  Bunda Maria, Bunda Belas Kasih.  Tujuan diadakannya acara  ini adalah dalam rangka Bulan Maria untuk meningkatkan pengetahuann kita tentang Bunda Maria dan meningkatkan iman kita terhadap Yesus Kristus  semoga apa yang dilaksanakan berguna untuk hidup kita, meningkatkan iman dan penghayatan iman kita kepada Tuhan bersama Bunda Maria serta memberi sesuatu yang baik untuk menjalani  Bulan Maria. Selamat mengikuti proses ziarah agung hingga selesai sehingga bisa memperdalam iman kita dan meningkakan pengetahuan tentang Bunda Maria dan tempat ziarah  yang akan sering kita kunjungi.

Dalam kesempatan ini Rm. Constantius Kristianto, SCJ memberikan materi dengan tema : Maria Bunda Belas Kasih dan Perantara Segala Rahmat. Rm. Kristianto mengatakan  semua orang yang datang kepada Bunda Maria Belas Kasih dan minta restu untuk kebaikan pasti dikabulkan. Sementara itu RD. Gunadi memberikan renungan dan pertobatan pada acara ziarah agung tersebut.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan prosesi ziarah agung Bunda Maria menuju ke Gua Maria Rosa Mystica Podomoro, diawali doa Rosario bersama dipimpin oleh RD. Avien kemudian dimulailah perjalanan menuju Gua Maria Rosa Mysticayang diikuti oleh seluruh umat dengan mendaraskan doa Rosario hingga tiba di Gua Maria Rosa Mystica Podomoro . Setelah tiba di  Gua Maria Rosa Mystica diadakan Perayaan Ekaristi  yang dipimpin oleh RD. Sukino. Seusai Perayan Ekaristi RD. Gunadi memimpin Adorasi Sakramen Mahakudus dan mengajak umat untuk berdoa di hadapan Sakramen Mahakudus.

Sementara itu selain umat berdoa di hadapan Sakarmen Mahakudus, sebagian umat juga mengikuti upacara pemandian penuh rahmat bersama Rm. Constantius Kristianto, SCJ sebelumnya Rm. Constantius Kristianto, SCJ mendoakan umat yang sakit dan memiliki masalah dalam hidupnya sebelum melakukan pemandian.

Leave a Reply


1 + 7 =