Rekoleksi Komunitas Lektor & Pemazmur

July 21, 2019
Rekoleksi Komunitas Lektor & Pemazmur

50 anggota Komunitas Lektor dan Pemazmur Paroki Santo Yoseph Palembang mengikuti kegiatan Rekoleksi Bersama dengan tema : Dengan Kebersamaan, Kita Tingkatkan Semangat Pelayanan, Minggu 21 Juli 2019 di Wismalat Podomoro mulai pukul 08.30 sampai 14.00 Wib.

Dalam sambutannya Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengajak seluruh petugas Lektor dan Pemazmur berkomitmen untuk melaksanakan tugas pelayanan dengan baik. Sementara itu Ketua Panitia Acara sekaligus Ketua Komunitas Lektor Heryanto menyatakan kegiatan ini merupakan program Komunitas Lektor yang sempat tertunda dan baru bisa dilaksanakan bersama dengan Komunitas Pemazmur. Dilaksanakannya kegiatan Rekoleksi Bersama ini adalah untuk mempererat kebersamaan dan agar bersemangat dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Rm. Agustinus Riyanto, SCJ dalam materinya menyatakan Lektor dan Pemazmur yang bertugas untuk membawakan Sabda Tuhan diharapkan memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan liturgi dalam Gereja Katolik dan dapat menjalankan tugas dengan penuh penghayatan sebagai wujud dari iman dan imamat umumnya. Menjadi petugas Lektor dan Pemazmur mendatangkan rahmat dan semakin mengembangkan iman serta amal kasih.

Kegiatan rekoleksi diisi dengan penyampaian materi tentang Merayakan dan Melayani Liturgi oleh Rm. Agustinus Riyanto, SCJ terbagi dalam 3 sesi. Sesi 1 dengan tema : Tata Liturgi dan sesi 2 temanya : Doa Syukur Agung. Sesi 3 diisi dengan diskusi ringan tentang tugas pelayanan di Gereja. Rangkaian acara Rekoleksi Bersama Komunitas Lektor dan Pemazmur diakhiri dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Agustinus Riyanto, SCJ.

Leave a Reply


1 + 9 =