Perayaan Syukur RD. Antonius Manik

July 27, 2019
Perayaan Syukur RD. Antonius Manik

Selama 2 hari Sabtu-Minggu 20-21 Juli 2019 RD. Antonius Manik mengadakan Misa Perdana di Paroki Santo Yoseph Palembang dan sebagai ungkapan syukur DPP Santo Yoseph mengadakan perayaan syukur di Gedung Aula Serbaguna, Minggu 21 Juli 2019 pukul 19.00 Wib. RD. Antonius Manik tahun 2015-2016 selama 1 tahun melaksanakan Tahun Orientasi Pastoral (TOP) dan menjadi bagian dari Paroki Santo Yoseph Palembang.

Acara perayaan syukur dihadiri oleh komunitas biara, kelompok kategorial, pengurus Lingkungan dan Wilayah, para imam, suster, frater, bruder , pengurus DPP serta umat Paroki Santo Yoseph Palembang. Diawali dengan tarian penyambutan oleh para Suster FCH yang menari tor-tor bersama RD. Antonius Manik yang diikuti oleh Pastor Paroki RD. Laurentius Rakidi, pastor rekan RD. Guido Suprapto dan RD. Stefanus Surawan serta anggota DPH Santo Yoseph Yoseph Palembang.

Dalam sambutannya Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengatakan perayaan syukur ini diadakan untuk menyambut RD. Antonius Manik karena cita-citanya tercapai dan diberkati oleh Tuhan. Umat Paroki Santo Yoseph Palembang ikut begembira dan selamat atas tahbisan dan misa perdananya. Kita mendoakan agar dalam melaksanakan tugasnya selalu dibimbing, dilindungi dan selalu ingat Tuhan Yesus sehingga selalu dalam lindunganNya. Selamat atas tugasnya di Batu Putih dan nanti bisa mekaksanakan tugasnya dengn baik.

RD. Antonius Manik merasa berbahagia mengadakan Misa Perdananya di Paroki Snato Yoseph. Rahmat tahbisan yang saya terima bukanlah sebuah prestasi dalam hidup tetapi merupakan anugerah terbesar yang diterima dari Allah maka harus saya jaga, menghidupi rahmat panggilan ini dan senantiasa mencintainya dalam hidup. Terima kasih kepada atas doa serta dukungannya dan sebagai imam muda merupakan milik umat Keuskupan Agung Palembang maka tolong doakan, tetap dukung, mohon kerjasmanya agar tetap setia dan dapat menjadi imam yang rendah hati dan peka terhadap umat, semoga kehadiran saya menggembirakan di tengah-tengah umat.

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan melalui acara ini kita diajak untuk bersukacita bersama RD. Antonius Manik yang mendapatkan anugerah luar biasa dari Tuhan yaitu : Sakramen Imamat maka patut kita syukuri bersama. Sukacita memang merupakan hal yang penting dalam hidup kita maka diharapkan Romo Manik menjalankan tugas panggilan ini dengan bersukacita dan penuh senyum meskipun ada tantangan dan kesulitan maka akan diatasi dengan baik. Sukacita harus menjadi bagian dari hidup kita dalam menjalani panggilan hidup kita masing-masing karena dengan sukacita inilah hidup kita menjadi berkat untuk orang lain. Mari kita doakan semoga Romo Manik menjadi berkat bagi umat yang dilayani dan selamat menjakankan tugas di Paroki Sang Penebus Batu Putih dengan penuh sukacita.

Perayaan syukur tahbisan dan misa perdana RD. Antonius Manik diisi dengan penampilan Komunitas Orang Tua Bahagia (OTB) Simeon Santo Yoseph Palembang, Komunitas Yoga, Suster-Suster FCh, RD. Guido Suprapto dan RD. Ignatius Putra Setiahati yang menambah kemeriahan acara tersebut.

Leave a Reply


9 + 9 =