PGK Kota Palembang Berpartisipasi Dalam Turnamen Uskup Cup ke XIII

October 10, 2019
PGK Kota Palembang Berpartisipasi Dalam Turnamen Uskup Cup ke XIII

Paguyuban Guru dan Karyawan Sekolah Katolik Palembang (PGK) Rayon Sematang Borang mengadakan Turnamen Uskup Cup ke XIII , 10 sampai 12 Oktober 2019 di Komplek TK, SD, SMP dan SMK Xaverius Kenten Palembang dengan tema ” Memantapkan Kekerabatan Guru-Karyawan Sekolah Katolik Kota Palembang Melalui Kegiatan Olah Raga dan Prestasi Seni. ” Vikaris Jendral Keuskupan Agung Palembang RP. Felix Astono, SCJ membuka secara resmi kegiatan tersebut dengan pemukulan gong pukul 10.00 Wib didampingi oleh Moderator PGK RD. Gading Sianipar dan Drs. N. Suseno Ketua PGK Kota Palembang.

Dalam sambutannya Vikjen KAPal RP. Felix Astono, SCJ mengatakan misi pendidikan Katolik adalah untuk mewartakan kabar dan keselamatan dengan memunculkan nilai-nilai universal dalam pelayanan dan salah satunya dengan cara melaksanakan kegiatan ini. Mari kita aktif dalam menyemangati teman-teman yang bertanding sebab inilah ruang kita untuk membangun kebersamaan supaya misi kita betul-betul teruji dengan baik, melayani masyarakat dengan semangat kasih dan membagikan kasih itu kepada sesama kita. Semoga kegiatan ini membuat kita semua mengembangkan pelayanan yang semakin baik.

Sementara itu Moderator PGK Kota Palembang RD. Gading Sianipar mengatakan kegiatan ini juga dihadiri oleh para sesepuh purna bakti yang mempunyai semangat bekobar-kobar utk membangun Paguyuban, kekompakan dan semangat persaudaran di antara kita keluarga besar guru dan karyawan sekolah-sekolah Katolik di kota Palembang, semoga teladan mereka sungguh memjadi semangat bagi kita semua termasuk para guru dan karywan yang muda-muda.

Drs. N. Suseno selaku Ketua PGK Kota Palembang mengatakan kegiatan Uskup Cup ini merupakan agenda yang diadakan setiap 2 tahun sekali dan tidak hanya sebagai agenda rutin tetapi dapat mengembangkan ketrampilan, kemampuan/talenta para guru baik di bidang seni, olah raga dan sebagainya sehingga tercipta suasana rasa tali silaturahmi serta persaudaraan di antara kita yang merupakan modal untuk membangun semangat kita dalam karya pelayanan kita masing-masing.

Semangat persaudaraan itu mahal ketika kita bisa guyub maka ini menjadi kekuatan besar bagi para guru dan karyawan sekolah Katolik di kota Palembang untuk membangun pendidikan lebih maju di kemudian hari. Tujuan dari kegiatan ini bukan mencari menang atau kalah tetapi bagaimana membangun suasana guyub di antara kita.

Kita bangga sekaligus berterima kasih kegiatan ini dihadiri oleh para sesepuh, para senior dan purna bakti PGK sebanyak 30 orang dari sekolah-sekolah Katolik di Sematang Borang. Mereka punya semangat yang perlu kita timba, mereka telah membangun sebuah bangunan yang kokoh dan kita sebagai penerusnya mempunyai kewajiban untuk terus memelihara dan mengembangkannya.

Turnamen Uskup Cup ke XIII mempertandingkan 7 cabang, yaitu : voli putra-putri, basket 3 on 3 putra-putri, memancing, tenis meja, tarik tambang, senam tobello dan fashion show yang memperebutkan tropi bergilir Uskup Agung Palembang.

Kegiatan Uskup Cup XIII ini diikuti oleh para guru dan karyawan sekolah-sekolah Katolik di kota Palembang yang terdiri dari 12 Rayon, yaitu : Sematang Borang, Sukabangun, Kolonel Atmo, Maria, Bangau, Talang Semut, Seberang Ulu Plaju, Kamboja, Plaju, Indriasana, Lapangan Hatta dan Sungai Buah. Selanjutnya untuk kegiatan Uskup Cup 2021 tuan rumahnya adalah Rayon Talang Semut.

Leave a Reply


2 + 4 =