Hiduplah Sebagai Putera-Puteri Allah

December 31, 2019
Hiduplah Sebagai Putera-Puteri Allah

Umat Paroki Santo Yoseph Palembang di penghujung tahun 2019 diajak untuk bermenung dan berefleksi bahwa inti dari kehidupan beriman kita sebagai pengikut Kristus adalah bahwa Allah telah memberikan diriNya kepada kita semua. Perayaan Ekaristi Tutup tahun 2019 dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Stephanus Suparti, RD. Avien, RD. Stephanus Surawan dan RD. Markus Edi Sucipto, Sslasa 31 Desember 2019 pukul 18.00 Wib.

RD. Laurentius Rakidi dalam homilinya mengatakan di penghujung tahun 2019 kita diajak untuk kembali merenungkan hidup kita masing-masing apakah kita sudah aungguh-sungguh sebagi Putera dan Puteri Allah. Sebagai Putera dan Puteri Allah yang sudah dipersatukan dengan Kristus yang sudah menjelma menjadi manusia dan mau mengajak kita untuk mengikuti cara hidupNya. Kita diajak untuk sungguh-sungguh hidup dalam terang bukan kegelapan karena Dia datang untuk menghalau kegelapan. Kita harus berani untuk melawan hal-hal, tantangan-tantangan , kesulitan-kesulitan atau tawaran-tawaran.yang memang tidak sesuai dengan yang diajarkan oleh Kristus.

Di penghujung tahun 2019 mari kita melihat kembali apakah dalam perjalanan hidup kita yang kadang banyak tantangan dan kesulitan kita tetap setia kepada Yesus Kristus, mari kita sesali semua dosa dan mohon ampun kepada Tuhan. Mari kita menyusun kekuatan baru, menyusun startegi bagaimana kita sungguh-sungguh bisa menghayati hidup bersama Kristua yang telah hadir di tengah-tengah kita. Bagaimana menyusun hidup kita sebagai Putera dan Puteri Allah, dengan demikian akhirnya membawa kita sebagai orang beriman yang semakin hari semakin berkembang dalam kebaikan.

Selama kita masih berada di dunia kita diajak untuk sungguh berusaha menghayati hidup sesuai dengan yang diajarkan olehNya supaya pada akhirnya kita kelak dipersatukan dengan Dia dalam kemuliaan. Mari kita syukuri kebaikan Tuhan, mensyukuri cinta yang diberikan oleh Tuhann, mari kita syukuri kebaikan Tuhan dalam hidup kita dan berusaha untuk menerima kehadiranNya dalam diri kita masing-masing supaya Dia mengubah diri kita supaya berkembang menjadi semakin baik.

Kita juga yang sudah dipersatukan dengan Puteranya Yesus Kristus sungguh-sungguh menghayati hidup kita sebagai Putera-Puteri Allah di hari-hari mendatang. Dengann demikian kita sungguh-sungguh bisa menjadi Putera dan Puteri Cahaya yang bisa menawarkan kebaikan kepada orang-orang yang ada di sekitar kita. Semoga kobaan Kristus yang kita rayakan di penghujung tahun ini sungguh memberikan daya hidup Ilahi kepada kita semua supaya dimampukan untuk sungguh-sungguh menghayati hidup kita sebagai Putera dan Puteri Allah.

Dalam rangka memeriahkan malam pergantian tahun Orang Muda Katolik dan Remaja Katolik Santo Yoseph Palembang mengadakan kegiatan hiburan di halaman Gereja yang diisi dengan : lomba karaoke, hiburan, pembagian door prize dan doa bersama mulai pukul 20.30.Wib.

Leave a Reply


4 + 3 =