OTSB Bergembira Bersama

December 31, 2019
OTSB Bergembira Bersama

Perayaan Natal selalu membawa sukacita bagi semua orang tidak terkecuali para lanjut usia, sakit dan berkebutuhan khusus (OTSB) yang ada di Paroki Santo Yoseph Palembang. Sekitar 500 para lanjut usia, sakit dan berkebutuhan khusus menghadiri Perayaan Natal OTSB di halaman Gereja Santo Yoseph Palembang, Jumat 27 Desember 2019, pukul 09.00 Wib.

Para lansia, sakit dan berkebutuhan khusus dengan diantar keluarga mengikuti Perayaan Natal OTSB yang diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Laurentius Rakidi didampingi oleh RD. Avien dan RD. Stephanus Supardi. Melalui homili yang disampaikannya RD. Rakidi berpesan bahwa kita percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan kita merayakan kelahirannya dengan sukacita. Meskipun sudah lanjut usia, sakit dan berkebutuhan khusus kita tetap bergembira karena Tuhan Yesus datang, kita merayakan Ekaristi ini untuk mendapatkan kekuatan dan pencerahan dari Tuhan sendiri.

Yesus mengajak kita untuk menghargai orang lain, bersahabat dengan semua orang dan memperhatikan orang yang ada di sekitar kita. Mari kita bersukacita dalam Perayaan Natal ini dan menerima Yesus dalam diri kita masing-masing serta berusaha mengikuti cara hidup yang diajarkan Yesus kepada kita semua.

Dalam Perayaan Natal OTSB para lansia, sakit dan berkebutuhan khusus mendapat kesempatan menerima urapan minyak untuk orang sakit yang dilayani oleh RD. Rakidi, RD. Avien dan RD. Supardi yang membuat tanda salib dengan minyak urapan di dahi dan tangan.

Rangkaian acara pada Perayaan Natal OTSB 2019 dimeriahkan oleh penampilan para lansia yang tergabung dalam Komunitas Orang Tua Bahagia (OTB) Simeon yang bertugas koor dalam Perayaan Ekaristis, beberapa lansia membawakan puisi serta tarian : jingle bells, maumere dan gembala sapi.

Leave a Reply


7 + 4 =