Tahun Baru Membangun Solidaritas dan Membawa Damai

January 2, 2020
Tahun Baru Membangun Solidaritas dan Membawa Damai

Memasuki tahun 2020 Paroki Santo Yoseph Palembang mengajak umatnya untuk merayakan Hari Raya Bunda Maria Sebagai Bunda Allah dan Hari Perdamaian Dunia, Rabu 1 Januari 2020 pukul 08.30.Wib. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD. Vinsensius Setiawan Triatmojo didampingi oleh RD. Laurentius Rakidi, RD. Markus Edi Sucipto dan RD. Stephanus Surawan.

Dalam homilinya RD. Avien mengatakan di awal tahun 2020 kita merenungkan kembali perjalanan hidup sepanjang tahun 2019, kemudian mempunyai resolusi dan membuat keputusan-keputusan yang diambil di tahun 2020. Sebagai orang Katolik bersama Gereja diharapkan menjadi promotor-promotor perdamaian karena kita adalah orang-orang yang diutus menjadi pembawa damai di dunia.

Selain itu kita juga diajak membangun solidaritas bagi mereka yang miskin dan kekurangan, sebagai keluarga-keluarga Katolik untuk membatasi dan menentukan porsi makan secukupnya supaya tidak ada makanan yang terbuang sia-sia serta membudayakan untuk menghargai setiap hasil bumi dari petani. Mari mulai dari keluarga kita untuk melaksanakannya dan semakin mengandalkan Allah dalam hidup sebagai ujud konkrit agar hidup kita semakin hari semakin damai dan sejahtera.

Situasi keamanan sampai usainya Perayaan Hari Raya Santa Maria Bunda Allah berlangsung kondusif dan aman berkat pengamanan yerpadu dari TNi, POLRI dan pengamanan Gereja. Sebelumnya pukul 07.10 Wib Tim Gegana Brimob Polda Sumatera Selatan melakukan sterilisasi di dalam dan di luar Gereja Santo Yoseph Palembang. Dalam kesempatan ini hadir juga Wakil Kepala Polresta Palembang AKBP Andes Purwanti, SE. MM yang meninjau secara langsung dan menyalami umat yang akan mengikuti Perayaan Ekaristi.

Leave a Reply


5 + 4 =