Rapat Program Kerja DPP 2020

February 11, 2020
Rapat Program Kerja DPP 2020

Pengurus DPP Santo Yoseph Palembang mengadakan rapat penyusunaan program kerja tahun 2020 di Aula Pastoran, Minggu 9 Februari 2020 mulai pukul 16.00-21.00 Wib. Rapat dihadiri oleh Pengurus DPH, Ketua Bidang, Seksi-Seksi, Pengurus Wilayah dan Pastor Paroki RD. Laurentius Rakidi.

Dalam sambutannya Ketua DPP Santo Yoseph Palembang C. Wintoko mengatakan seemestinya penyusunan program kerja ini dilakukan maksimum bulan Desember 2019 tetapi karena beberapa ha baru bisa terlaksana sekarang karena itu kami mohon maaf. Rapat pleno akan diadakan tanggal 29 Februari mendatang supaya program yang disusun akan menjadi satu laporan sehingga memudahkan untuk membaca dan mengingatnya.

Tahun 2020 ini ada kegiatan yang akan diadakan, yaitu : pemilihan DPP yang baru dan nanti dalam rapat pleno akan memilih panitia pemilihan DPP, kegiatan Sinode Keuskupan Agung Palembangapal. Nanti saat menyusun program kerja diharapkan dengan perbandingan program sebelumnya sehingga apa yang sudah direncanakan nanti akan terlaksana dengan baik. Dimohon semua peserta bisa meluangkan waktu sampai selesai sehingga apa yang kita rencanakan memang benar-benar merupakan harapan kita maupun umat di Paroki, semoga waktu yang sempit ini bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama.

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua peserta guna mengadakan penyusuanan program kerja tahun 2020. Kita sudah berada di penghujung masa bakti dan tahun ini akan ada pemilihan DPP. Semoga di penghujung masa bakti ini kita akan memberikan yang terbaik karena sudah sekian lama berbakti sebagai Pengurus DPP.

Tentu berbagai macam upaya sudah kita berikan untuk melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada kita, dalam menjalankan tugas ada kekurangan, tantangan dan keaulitan itu merupakan peristiwa yang harus kita hadapi dalam hidup ini tetapi semua itu tidak membuat kita semakin melemah tetapi diharapkan kita menjadi semakin bersemangat , semakin berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam rangka pelayanan kita ssbagai Pengurus DPP.

RD. Rakidi mengharapkanya lewat rapat penyusunan program kerja ini kita bisa membuat rencana kegiatan yang dapat dilaksanakan di tahun 2020 sehingga nanti ada aneka kegiatan yang bisa terlaksana dalam rangka melaksanaka tugas perutusan kita sebagai murid-murid Kristus yang diharapkan kita masing-masing sungguh menjadi garam dan terang dalam kehidupan sehari-hari.

Ada 6 bidang dalam Kepengurusan DPP Santo Yossph Palembang, yaitu : bidang liturgi, bidang pewartaan, bidang pelayanan, bidang persekutuan, bidang umum dan bidang penataan wilayah dan lingkungan. Pada penyusuanan program kerja serta anggaran diadakan diskusi perbidang dan nantinya hasil diskusi akan disampaikan secara terbuka dalam rapat.

Seusai mendengarkan paparan dari masing-masing Kordinator Bidang RD. Laurentius mengucapkan terima kasih atas pemikiran-pemikiran yang disampaikan dan nantinya hasil program kerja 2020 masih akan dipelajari lagi untuk dilakukan penyesuaian disana sini supaya program kita bisa berjalan dengan baik dan dibiayai oleh DPP. Semoga ini menjadi tugas pelayanan kita yang dipakai oleh Tuhan untuk berkarya memajukan Paroki kita dan bersama-sama mendukung rencan-rencana kegiatan dengan mensosialisasikan ke Lingkungan segala sesuatu yang akan dijalani berdasarkan program yang dibuat.

Leave a Reply


1 + 9 =