Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Timotius

February 13, 2020
Pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Timotius

Pengurus Lingkungan Santo Timotius periode 2016-2019 sudah berakhir maka diadakan pelantikan Pengurus baru masa bakti 2020-2023, Selasa 11 Februari 2020 pukul 19.00 Wib oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi dalam Perayaan Ekatisti. Acara ini dihadiri juga oleh Pengurus DPP, Ketua Wilayah 6, Pengurus Lingkungan Mgr. Sugiyopranoto dan umat Lingkungan Santo Timotius.

Dalam homilinya RD. Rakidi mengatakan dalam kepemimpinan Gerejani melibatkan semua umat dalam rangka untuk membangun Kerajaan Allah. Kalau kita mendapatkan kepercayaan memjadi pengurus Gereja maka aan diperkaya hidup kerohaniannya. Ketika kita sungguh-sungguh memjalankan tugas yang dipercayakan dalam lingkup Gereja akan membawa kita semakin dekat dengan Tuhan. Inilah kesempatan yang diberikan oleh tuhan secara khusus untuk terlibat dalam karya keselamatan dengan memberikan pelayanan sebagai pengurus dan harus menerimanya dengan bersukacita.

Upacara pelantikan Pengurus Lingkungan Santo Timotius periode 2020-2023 dipandu oleh Sekretaris 1 DPP Santo Yoseph FX. Suwajib diawali dengan pembacaan SK Pengangkatan Pengurus dilanjutkan dengan penyerahan berkas dari pengurus lama Petrus Rusdiono kepada Ketua DPP C. Wintoko. Kemudian RD. Rakidi menanyakan kesediaan para pengurus baru untuk dilantik, setelah itu mereka mengucapkan janjinya di hadapan Allah dan umat yang hadir. Pada kesempatan ini Ketua DPP C. Wintoko menyerahkan berkas kepada Pengurus Lingkungan Santo Timotius yang baru Aloysius Ngadiyo.

Upacara pelantikan dilanjutkan dengan pemberian berkat oleh RD. Rakidi dan memerciki para pengurus dengan air suci, setelah itu pemberian ucapan selamat oleh RD. Rakidi, C. Wintoko, Ketua Wilayah 6 Triongko dan Pengurus Lingkungan Mgr. Sugiyopranoto M.G Tusirah. Acara pelantikan diakhiri dengan penandatangan berita acara pelantikan oleh : Aloysius Ngadiyo, Ketua DPP C. Wintoko, Petrus Rusdiono, Triongko, FX. Suwajib dan RD. Rakidi.

Seusai pelantikan ada beberapa kata sambutan, yaitu : Petrus Rusdiono Pengurus Lingkungan Santo Timotius periode 2016-2019 yang mengucapkan terima kasih kepada umat yang sudah memilih dan sudah menjalankan tugas dengan baik. Kepada para pengurus baru selamat bekerja, kita akan saling membantu dan tetap kompak. Sementara itu Aloysius Ngadiyo mengucapkan terima kasib atas kesempatan menjadi pengurus yang baru untuk melayani sesama dan semoga kita semakin erat serta bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baik. Pengurus yang lama terima kasih atas pendampingannya.

Triongko Ketua Wilayah 6 melaporkan bahwa wilayah 6 ada 82 KK, terdiri dari : Lingkungan Elisabeth 18 KK, Lingkungan Mgr. Sugiyopranto 30 KK dan Lingkungan Santo Timotius 34 KK. Kami tidak bisa bekerja sendiri dan tetap mengharapkan kerjasama dengan pengurus lingkungan dalam menjalankan kegiatan di wilayah 6. Selamat kepada pengurus baru dan mohon kerjasamanya.

Koordinator Bidang Penataan Wilayah dan Lingkungan Al. Purwonugroho mengucapkan terima kasih kepada RD. Laurentius Rakidi yang sudah melantik Pengurus Lingkungan Baru ini merupakan mitra kerja kami dan terima kasih kepada pengurus lama atas kerjasamanya. Kepada Pengurus Baru mohon kerjasamanya dan sebagai informai nanti jumlah Lingkungan kita akan berkembang menjadi 44 dan untuk Wilayah berjumlah 13.

Sementara itu Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang RD. Laurentius Rakidi mengatakan melalui pelantikan ini Tuhan mau menyatakan kepada kita bahwa dia tidak meninggalkan kita dan mau menyertai kita melalui para Pengurus Lingkungan yang baru, Pengurus DPP, Ketua Wilayah dan Pengurus Lingkungan lainnya. Kita bersyukur atas peristiwa iman pada malam hari ini dan terima kasih pada pengurus lama yang telah menjalankan tugas dan menyelesaikan masa baktinya.

Kepada Pengurus Baru semoga diterima dengan senang hati yang penting mau bekerjasma dan bicara dengan siapapun, saling berkomunikasi sehingga terjadi kepemimpinan yang hidup. Kita semua diajak terlibat untuk memikirkan persekutuan dan hakekat hidup kita sebagai orang Katolik, yaitu : hidup dalam persekutuan dan mau menghidupkan persekutuan supaya persekutuan kita menjadi garam dan terang bagi masyarakat dengan berusaha, menyatu, menyebar luas di tengah-tengah masyarakat demi kebaikan dan kesejahteraan bersama.

Susunan Pengurus Lingkungan Santo Timotius periode 2020-2023

Penasehat : Vincentius Handoko T, Ign. Suwardiyono & J. Herry Dinata

Ketua Lingkungan : Aloysius Ngadiyo

Wakil Ketua : Antonius Angkasa Dwi Purnomo

Sekretaris : Yuliana Yulia Dwi

Bendahara : Elisabeth Martini & Maria Florentina Evanora

Seksi Liturgi : dr. Theodorous Parulian Manik & T. Samidi

Seksi.Pelayanan : Monica Kustiari Halim & Florentina Astiwinarni.

Leave a Reply


7 + 3 =