5 Anak Mendapat Curahan Roh Kudus

February 23, 2020
5 Anak Mendapat Curahan Roh Kudus

Sakramen Baptis merupakan rahmat awal keselamatan yang membuat seseorang hidup baru dalam Yesus. 5 orang anak menerima curahan Roh Kudus melalui Sakramen Baptis yang diterima, Sabtu 22 Februari 2020 pukul 15.30 Wib di Kapel Santa Faustina Paroki Santo Yoseph Palembang.

RD. Markus Edi Sucipto yang memimpin upacara baptisan dalam homilinya mengatakan Sakramen Baptis merupakan tahap awal selanjutnya pembinaaan iman yang baik sekolah minggu, komuni pertama, krisma dan lain-lain. Kalau iman itu bertumbuh dan berkembang dalam 3 pribadi, semua orang tahu apa harus diikuti yaitu : nilai-nikai cinta kasih dan nilai-nilai perdamaian, maka mari kita mendidik mereka dengan penuh sukacita.

Prosesi upacara baptisan diawali dengan pemberi tanda salib di dahi anak yang akan dibaptis oleh RD. Markus dan orang tua mengikutinya dengan memberikan tanda salib. Kemudian RD. Markus memberkati air yang akan digunakan untuk membaptis sebagai lambang pembersihan dan kelahiran baru.

Setelah RD. Markus membaptis dengan mengucurkan air ke kepala anak sebanyak 3 kali sambil menyebutkan nama anak dan mengucapkan : aku membaptis engkau dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Anak-anak yang dibaptis juga menerima urapan minyak Krisma sebagai lambang menjadi anggota umat Allah yang setia, menerima kain putih sebagai lambang martabat/manusia baru dan lilin bernyala merupakan lambang Kristus Cahaya Dunia.

Nama-nama baptisan bulan Februari 2020 :

  1. Guido Wisaka Hirawan
  2. Benedictus Rey Saputra
  3. Caecilia Daniella Luddy Prabowo
  4. Theodorus Devaniel
  5. Claudia Aluna Hendrijan

Leave a Reply


5 + 7 =