Menjadi Pengurus Lingkungan Santa Agnes Merupakan Tugas Mulia

September 22, 2016
Menjadi Pengurus Lingkungan Santa Agnes Merupakan Tugas Mulia

Menjadi Pengurus Lingkungan Santa Agnes Merupakan Tugas Mulia

    lis-3      agnes-1
Umat yang menghadiri misa pelantikan

Rabu 21 September 2016 berlangsung pelantikan pengurus Lingkungan Santa Agnes periode 2016 – 2019 di rumah dr. Suryadi Jl. Mangunjaya No.15 Palembang yang dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Yoseph Palembang, Rm. Laurentius Rakidi, Pr yang dihadiri oleh umat Lingkungan Santa Agnes, Ketua Wilayah 1, Antonius Wahyu Winardi dan wakilnya, Purwanto, pengurus DPP dan seksi serta Frater.  Maria Goreti Lisnawati terpilih kembali untuk ke 2 kalinya sebagai Ketua Lingkungan Santa Agnes untuk periode 2016 sampai 2019 sebelumnya pernah menjabat periode 2013 – 2016.

   rakidi      ibu-lis-1
Rm. Rakidi memimpin misa    Lisnawati menyerahkan berkas

Dalam homilinya Rm. Rakidi mengatakan bahwa menjadi pengurus merupakan anugerah dari Tuhan dan harus disyukuri karena Tuhan masih mempercayai kita sebagai pengurus lingkungan/Gereja, Tuhan memilih berarti tahu kemampuan kita jadi tidak usah takut. Diharapkan tugas menjadi pengurus bisa dilaksanakan dengan sepenuh hati dan senang hati sesuai kemampuan kita yang penting ada kerjasama yang baik, sebaikya lingkungan berkoordinasi dengan DPP.

  rakidi-2     agnes-4

Pelantikan Pengurus Lingkungan Santa Agnes

Sebelum pelantikan secara simbolis Ketua Lingkungan Santa Agnes yang lama, Maria Goret Lisnawati menyerahkan berkas kepada Ketua Wilayah 1, Antonius Wahyu Winardi. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris DPP, FX. Suwajib dan para pengurus yang akan dilantik maju depan altar satu persatu untuk mengikuti prosesi pelantikan, pengucapan janji, pemberkatan oleh Rm. Rakidi, pemberian ucapan selamat dan penandatanganan berita acara pelantikan.

  agnes-2       lis-5
Pemberian ucapan selamat    Petrus Lukito menyerahkan berkas

Seusai pelantikan ada kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua Lingkungan Santa Agnes,  Maria Goreti Lisnawati yang bersedia kembali menjadi pengurus karena ini merupakan tugas mulia yang harus dilakukan bukan untuk manusia tetapi untuk Tuhan. Lisnawati mengajak seluruh pengurus yang baru untuk  bekerjasama,  saling mengingatkan, bahu membahu satu sama lain agar tugas yang mulia ini bisa dilakukan bersama sama untuk kemajuan kita sebagai umat Paroki Santo Yoseph.

   lis-4      lis-2
Penandatanganan berkas acara pelantikan

Ketua Wilayah 1, Antonius Wahyu Winardi bersyukur bahwa  ibu-ibu Santa Agnes masih mau tetap melayani dan semoga ada wajah baru yang bisa menggantikan di kemudian hari.

Sementara itu Petrus Lukito, Wakil Ketua 1 DPP Santo Yoseph Palembang mengatakan Lingkungan Santa Agnes mayoritas pengurusnya ibu-ibu sesuai dengan nama lingkungannya dan menyoroti tugas menjadi pengurus lingkungan sebaiknya harus ada rapat pengurusserta memiliki program kerja 1 tahun serta harus ada kerjasama lingkungan dan paroki dalam tugas-tugas pelayanan di Gereja.

Acara pelantikan berakhir pukul 21.00 diakhiri dengan santap malam bersama seluruh umat yang hadir.

   lisna-7      lis-6

Ketua Wil.1, Antonius                     Umat yang hadir

 

Susunan Pengurus Lingkungan Santa Agnes periode 2016 – 2019

 

Penasehat : dr. Suryadi

Ketua Lingkungan : Maria Goreti Lisnawati

Wakil Ketua Lingkungan : Veronica Ratnasari

Sekretaris : Natanael Friska Lina & Jaqueline Maris Trisnawati

Bendahara : Maria Yoseph & Yohana Fransiska Yenny

 

Seksi-Seksi

Seksi Liturgi :  Koor : Stefanus Sanusi Wijaya

Doa Ibadat : Yuliana Christina & Ellis

Tata Laksana : Yohana Fransiska Yeni & Lanny Simon (Boklan)

Seksi Pelayanan : Fransiska Cabrini Merry, Lily Lowanto, dr. Sito

Seksi Katekese : dr. Theresia

Seksi Persekutuan : Fransiska Xaverina Nurwati Suhaimi & Maria Elisabeth Margawaty

 

 

 

 

Leave a Reply


1 + 4 =